$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Uji Nyali Dengan River Tubing di Lereng Semeru

Wisata Alam Jawa Timur - Jangan lewatkan jika berkunjung ke Bromo, aktivitas river tubing, agrowisata, coban pelangi bisa juga anda nikmati sebagai pelengkap wisata

River Tubing di Sungai Amprong Malang
Pacu Adrenalin dengan River Tubing di Sungai Amprong
Sungai Amprong, di bagian hulunya terdapat Air Terjun yang cukup terkenal, Coban Pelangi yang mengalirkan begitu deras air jernih melimpah bersumber dari mata air Gunung Semeru hingga melintas di bagian Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Mendapat keberkahan melimpah yang terjadi di desanya, warga setempat memanfaatkan potensi ini menjadi ajang olah raga dan permainan air yang menarik, River Tubing dan Body Rafting. Inspirasinya adalah dari masa kanak-kanak mereka yang kerap bermain menghanyutkan diri di sungai dengan menggunakan pelapah pisang.

sungai amprong
Berpacu dengan Adrenalin di kali Amprong 
Dengan kendaraan anda harus menempuh jarak ± 25 km dari Malang lewat Tumpang atau skitar 45 menit perjalanan dan ± 110 km jika harus berangkat dari Surabaya. Sebaiknya berangkat lebih pagi agar lebih leluasa bisa beraktivitas dan berwisata ke lokasi lainnya di sekitar desa yang tak kalah menarik, seperti Coban Pelangi, Wisata Agro Apel dan lainnya. Umumnya aktivitas river tubing di kali Amprong ini sebagai pengisi waktu yang menarik sebelum malamnya berangkat ke Gunung Bromo untuk pemandangan sunrisenya.

River Tubing di Sungai Amprong Aman dan Nyaman


turun dari jeep dan bersiap
Turun dari Jeep dan langsung persiapan alat
Tidak seperti pengalaman mereka saat kecil menghanyutkan diri di sungai Amrpong tanpa pengaman dan peralatan yang nyaman. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan Pelindung kaki & tangan, helm standart dan pelampung, tidak pandang pilih yang bisa berenang ataupun tidak.

River Tubing, tidak kalah menantang dari Arung jeram yang menggunakan perahu dan dayung. Setiap orang mendapatkan masing-masing ban dalam (tub) yang dipompa sedang dan duduk terlentang diatasnya, tanpa dibekali dengan dayung selayaknya Arung Jeram, semua kontrol kemudi dari keseimbangan badan kita sendiri, sesekali dibantu oleh kayuhan tangan dan kaki jika diperlukan saat terjepit atau berputar terbalik.

seluruh peserta serius saat briefing
Briefing dan Berdoa sebelum Pengarungan

Setiap peserta yang akan melakukan kegiatan river tubing, akan dibantu dan didampingi selama pengarungan oleh beberapa pemandu yang terlatih. Sebelumnya akan mendapat penjelasan cara duduk yang aman dan nyaman, dan melakukan pengamanan diri sendiri saat terbalik atau kandas di antara batu.

angkat tubing menuju titik pemberangkatan hulu sungai amprong

Setelah ditutup dengan doa bersama, seluruh peserta dengan perlengkapannya masing-masing akan bergerak menuju titik pengarungan sambil melakukan pengamatan sekilas arus-arus liar yang akan diterjuni. Panjang arus yang akan diarungi paling jauh 5 km yang umumnya bisa ditempuh ± 2 jam dengan selingan istirahat di setengah pengarungan di lokasi yang dinamakan happy land. Sajian hangat dan beberapa cemilan ringan akan mengisi tenaga yang terkuras oleh dinginnya air, dan selanjutnya segera menyelesaikan separoh lagi rute pengarungan hingga titik finish.

adrenalin terpacu di sungai amprong

Paket Petualangan Seru River Tubing

Ajak teman sekolah atau rekan kerja dan bermain air di sungai Amprong dengan river tubing memang patut dijajal. Tapi sebaiknya melakukan reservasi jauh hari sebelumnya untuk persiapan dan ketersediaan peralatan. Untuk wahana river tubing ini disediakan tiga paket tarif beserta fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Paket trip pertama tarifnya adalah Rp 125.000 dengan panjang jalur 4,5 km dan durasi sekitar 2 jam. Paket kedua tarifnya Rp 85.000 dengan panjang jalur 2,5 km dan durasi 1 jam. Sedangkan paket trip ketiga tarifnya Rp 55.000 dengan panjang jalur 1,5 km dan durasi 45 menit.

Reservasi: 0821-4332-6310 Yuli

river tubing kali amprong

COMMENTS

open trip green canyon
explore pulau seribu
Nama

adventure,7,agrowisata,2,aktivitas,4,baluran,3,bandung,1,banten,2,body rafting,1,bromo,2,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,destinasi,19,dieng,4,explore,6,field trip,1,gunung,3,headline,1,jeram,2,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,pangandaran,6,pulau harapan,6,pulau seribu,8,river tubing,1,safari,1,satwa liar,5,sendangbiru,3,sunrise,3,sunset,2,taman nasional,4,travel story,1,trekking,3,wisata alam,11,wisata anak,1,wisata edukasi,1,wisata jawa barat,6,wisata jawa tengah,3,wisata jawa timur,11,wisata kota,2,wisata pantai,12,wisata pulau,8,wisata sejarah,1,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Uji Nyali Dengan River Tubing di Lereng Semeru
Uji Nyali Dengan River Tubing di Lereng Semeru
Wisata Alam Jawa Timur - Jangan lewatkan jika berkunjung ke Bromo, aktivitas river tubing, agrowisata, coban pelangi bisa juga anda nikmati sebagai pelengkap wisata
http://1.bp.blogspot.com/-5za1Y3Qp99o/VSAntKswn3I/AAAAAAAAEV0/-pi_uXnULxI/s640/rivertubing_semeru.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-5za1Y3Qp99o/VSAntKswn3I/AAAAAAAAEV0/-pi_uXnULxI/s72-c/rivertubing_semeru.jpg
Wisata Pulau Jawa
http://www.tourdejava.net/2015/04/uji-nyali-dengan-river-tubing-di-lereng.html
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/2015/04/uji-nyali-dengan-river-tubing-di-lereng.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy