$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Pesona Keemasan Wisata di Tanjung Lesung

Wisata Banten - Sunset yang memukau dari dermaga pantai Tanjung Lesung Banten. Paket wisata bareng keluarga dan teman di Tanjung Lesung

Sunset yang memukau di Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Bagi Anda dan para pemburu pantai, ombak, matahari dan awan, juga bagi penggiat photografi, datanglah kesini ke provinsi baru Banten, di Tanjung Lesung. Kawasan yang letaknya ditepi selat Sunda ini akan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi siapa saja khususnya warga Jakarta. Kabupaten Pandeglang, Banten memiliki kawasan alam yang kaya potensi untuk pengembangan daerah wisata, banyak pantai-pantainya yang menawan dengan beragam aktivitas luar ruangan yang bisa dilakukan, serta dukungan fasilitas penginapan yang memadai untuk berbagai kelas. Tanjung Lesung juga salah satu gerbang pintu masuk menuju Krakatau dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Tanjung adalah daerah daratan yang menjorok ke lautan. Tanjung yang sangat luas disebut Semenanjung atau Jazirah. Tanjung yang sangat sempit disebut ujung. Karena garis pantai Indonesia tidak rata, indonesia memiliki banyak tanjung atau semenanjung. Tanjung adalah kebalikan dari teluk, dan biasanya keduanya dapat ditemukan pada suatu garis pantai yang sama.

180 km dari Jakarta

Dengan waktu tempuh sekitar 3-5 jam dari Jakarta, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, bus atau angkutan umum untuk menuju Tanjung Lesung. Jika harus bersama rombongan besar, sebaiknya memilih bus ukuran medium (micro bus) untuk kenyamanan di jalan-jalan yang sempit atau harus masuk ke area yang lebih dalam dari jalan utama, ini berlaku jika anda merencanakan perjalanan lebih dari satu tujuan.

Dengan kendaraan pribadi, ada dua jalur utama yang bisa anda capai menuju Tanjung Lesung. Yang pertama dapat ditempuh lewat jalur Jakarta - Tol Merak (keluar Pintu Tol Serang Timur) - Pandeglang - Labuan - Panimbang - Tanjung Lesung. Rute yang kedua adalah jalur Carita - Anyer, anda dapat keluar melalui Pintu Tol Cilegon, Anyer - Carita - Labuan - Tanjung Lesung.

Sunset Tanjung Lesung

Menggunakan angkutan umum, menuju Tanjung Lesung bisa dari terminal Kampung Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priuk. Alternatif lainnya adalah menunggu di Slipi Jaya di Sebrang Rumah sakit Harapan kita. Dari sana kita naik Bus menuju Merak tapi turun di terminal Pakupatan Serang. Atau Cari Bis bernama Asli warna hijau tua menuju Labuan.

Dari terminal Labuan melanjutkan perjalanan dengan Elf Jurusan Labuan – Sumur Batu, kemudian turun di Citereup. Dari citereup kita naik ojek hingga ke kawasan tanjung lesung. Rute kedua dari tol Jakarta - Merak ke kota Cilegon dengan mengambil rute Anyer – Carita hingga ke Panimbang - Labuan dengan jarak tempuh sekitar 200 km atau dengan durasi sekitar 4,5 jam perjalan.

Aktivitas dan Wisata Pantai di Tanjung Lesung

Jika Tanjung Lesung dan sekitarnya menjadi tujuan utama wisata keluarga atau rombongan anda, pilih waktu yang cukup untuk menginap beberapa hari disini, dan anda bisa kunjungi lebih dari satu pantai dan melakukan banyak aktivitas alam yang menarik, sebagai pertimbangan silahkan cermati beberapa destinasi keren berikut ini.

Kawasan Tanjung Lesung Resort

kawasan Tanjung Lesung Resort

30 menit dari Pantai Carita, anda memasuki kawasan luas Tanjung Lesung yang dikelola swasta sebagai tempat wisata dengan fasilitas yang lengkap. Anda tidak akan pernah kecewa saat mengunjungi pantai ini, karena di kawasan ini anda akan disuguhkan oleh pasir putih dan bawah laut yang masih alami. Kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di kawasan ini adalah berbagai macam suguhan olahraga dan hiburan air watersport yang disediakan seperti banana boat, glassbottom, jetski, sea kayaking, openwater diving, dan juga kegiatan snorkelling. Sore hari anda bisa menikmati panorama sunset dan membidiknya dengan kamera dan mendapatkan foto-foto senja yang berkualitas.

Pantai Bodur

Berburu panorama detik-detik tenggelamnya matahari dari bumi, disinilah lokasi yang mantap, pantai Bodur. Pantai Bodur memiliki pasir putih yang lembut dan juga air laut yang berwarna hijau kebiru biruan, menjadi daya tarik tersendiri karena disini sebagai sunset point yang terindah yang dimiliki Tanjung Lesung.

Kampung Wisata Cipanon Tanjung Lesung Banten

Datang ke Tanjung Lesung, anda tidak saja hanya bisa berwisata bahari, menambah wawasan tentang lingkungan sebagai upaya menjaga kelestariannya pun bisa anda dapatkan disini, di Kampung Wisata Cipanon. Di tempat wisata Tanjung Lesung ini juga terdapat sekelompok swadaya masyarakat yang menjaga kekayaaan hayati di daerah dasar laut, seperti kegiatan melestarikan terumbu karang yang ada di wilayah Tanjung Lesung.

Aktivitas masyarakat ini bukan hanya demi menciptakan objek wisata yang indah dan terawat, namun juga bisa membantu perekonomian warga di sekitarnya yang bertumpu pada sumber daya kawasan ini.

Pulau Liwungan Tanjung Lesung Banten

Pulau Liwungan adalah destinasi yang menarik jika anda akan merencanakan wisata bulan madu bersama pasangan, area privat terjaga baik karena perawatannya. Pulau Liwungan bukan hanya menyediakan keindahan panorama alam di darat yang menawan, namun juga panorama bawah lautnya tak kalah indah.

Obyek Wisata lainnya di Kabupaten Pandeglang

Gunung Krakatau yang terkenal keseluruh penjuru dunia karena letusannya pada 1883 kini menjadi tujuan wisata yang menantang dan menarik, khususnya bagi para pencinta vulcano. Dari Tanjung Lesung anda bisa merencanakan berwisata ke Gunung Krakatau satu hari penuh. Berangkat pagi 08.30 dengan speedboat dan kembali pada sore harinya pukul 17.00

dari jauh tampak Gunung Krakatau
dari kejauhan tampak gunung Krakatau
Taman Nasional Ujung Kulon terkenal karena konservasi Badaknya tidak ada duanya di Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa pulau di sekitar Ujung Kulon sangat layak di kunjungi karena masih alami terjaga oleh pengelolan Taman Nasional. Menuju Ujung Kulon, anda bisa langsung menyewa perahu boat dan menempuhnya kurang lebih 2 (dua) jam perjalanan.

Peta Lokasi Tanjung Lesung

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip green canyon
explore pulau seribu
Nama

adventure,7,agrowisata,2,aktivitas,4,baluran,3,bandung,1,banten,2,body rafting,1,bromo,2,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,destinasi,19,dieng,4,explore,6,field trip,1,gunung,3,headline,1,jeram,2,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,pangandaran,6,pulau harapan,6,pulau seribu,8,river tubing,1,safari,1,satwa liar,5,sendangbiru,3,sunrise,3,sunset,2,taman nasional,4,travel story,1,trekking,3,wisata alam,11,wisata anak,1,wisata edukasi,1,wisata jawa barat,6,wisata jawa tengah,3,wisata jawa timur,11,wisata kota,2,wisata pantai,12,wisata pulau,8,wisata sejarah,1,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Pesona Keemasan Wisata di Tanjung Lesung
Pesona Keemasan Wisata di Tanjung Lesung
Wisata Banten - Sunset yang memukau dari dermaga pantai Tanjung Lesung Banten. Paket wisata bareng keluarga dan teman di Tanjung Lesung
http://2.bp.blogspot.com/-CTa-ZkKJm5c/VVYpuB1X4jI/AAAAAAAAAM8/zP2xU0JL76I/s640/tanjung_lesung.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-CTa-ZkKJm5c/VVYpuB1X4jI/AAAAAAAAAM8/zP2xU0JL76I/s72-c/tanjung_lesung.jpg
Wisata Pulau Jawa
http://www.tourdejava.net/2015/05/wisata-pantai-tanjung-lesung-banten.html
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/2015/05/wisata-pantai-tanjung-lesung-banten.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy