$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Bertabur Kembang di Taman Bunga Nusantara

Wisata Puncak Bogor Jawa Barat - Wisata bersama keluarga di Taman Bunga Nusantara anda bisa menikmati berbagai macam Taman Bunga dan Wahana Permainan untuk anak-anak.

Taman Bunga Nusantara di Cipanas Jawa Barat

Taman Bunga Nusantara merupakan bagian kecil dari kumpulan masyarakat pecinta bunga yang mencoba menggelorakan kembali kecintaan masyarakat terhadap kekayaan flora khususnya bunga dan tanaman hias dalam bentuk suatu obyek wisata agro.

Tampilan taman bergaya internasional dengan ragam bunga dan tanaman hias baik lokal maupun mancanegara  serta fasilitas pendukungnya ditata dengan cantik dan indah dengan kekuatan memberikan misi rekreatif dan edukatif bagi para pengunjung.

Taman Bunga Nusantara akan menjadi tempat yang bermanfaat bagi para pecinta tanaman hias, fotografer dan sinematografer, kalangan dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan serta masyarakat luas.

Beragam Model Taman dengan Lansekap Yang Unik dan Kreatif


Taman Air

Kolam Angsa
Angsa Hitam, Mascot Taman Bunga Nusantara

Di Taman ini, pesona air dijadikan suatu komponen pokok atau penunjang bagi u tatanan taman yang indah seperti Taman Gaya Jepang, Taman Gaya Perancis, Taman Gaya Itali dan Taman Gaya Bali. Memberi kekuatan kepada tanaman tanaman air umumnya memiliki bentuk dan warna yang sangat memikat.

Tanaman - tanaman di sini beradaptasi terhadap lingkungannya yang berair dengan dua cara. Secara vertikal seperti bunga berwarna ungu Ini adalah Kana Air atau Thalia Dealbata (talia delbata) yang merupakan tanaman asli dari Amerika Serikat bagian tenggara. Atau secara horizontal seperti Lotus dari Asia Timur atau Nelumbo Nucifera dari Australia bagian Timur laut yang ditata di tengah kolam.

Anda bisa menemukan juga Cyperus Papyrus terletak di bagian depan dan belakang kolam dengan batangnya yang berwarna hijau tua serta daun yang menyerupai rambut menjurai. Tanaman yang berasal dari Mesir ini digunakan oleh bangsa tersebut sebagai sumber pembuat kertas pertama di dunia sejak tahun 2750 SM.

Taman Mawar

Bunga Mawar yang indah berasal dari belahan bumi bagian utara atau tepatnya berasal dari negara China. Pada abad pertengahan bunga mawar biasa disebut dengan Flos Florum yang berarti bunga dari segala bunga. Bunga Mawar juga ditunjuk oleh Maria ibunda Isa sebagai lambang dari kesempurnaan duniawi dan surgawi. Dan bahkan sampai sekarang bunga Mawar masih dianggap sebagai bunga yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia.

Taman Perancis

Pada abad ke 17 di daratan Eropa terbentuk suatu tren taman yang tidak mengedepankan bunga sebagai unsur utamanya. Banyak taman yang mengedepankan kerapihan, keserasian, dan keseimbangan bentuk.

Desain taman Perancis merupakan desain masa Renaissance dengan bentuk-bentuk geometrisnya. Perdu Taiwan Beauty yang dipangkas rapi membingkai bunga warna-warni ini disebut parterre yang berasal dari frase bahasa Perancis, yaitu broderie de par terre atau "sulaman di atas tanah".

Taman Labirynth

Konsep Taman Maze atau lebih dikenal dengan nama Taman Labyrinth, Hoiuse of Daedalus, Troy of Town atau The Wall of Troy telah ada berabad-abad yang lalu. Konsep inipun merupakan suatu gagasan arsitektural yang memperlihatkan bentuk jalan berliku tak berujung yang menuju ke istana atau tempat tempat istimewa. Konsep lainnya yang sederhana dikaitkan dengan legenda Minotaur dirancang oleh Daedalus (pada masa kekuasaan Raja Minos di Mesir) yang mengambil pola atau symbol dari Coin Cretan.

Koin tersebut memperlihatkan legenda Theseus sedang mencari Putri Adreane yang diculik oleh Monster Minotaur disuatu tempat dengan jalan tak berujung. Konsep inipula yang membentuk suatu citra yang sangat tinggi akan pengaruh Taman Maze di benua Eropa. Pada abad ke 16, tanaman yang membingkai Maze Garden cenderung pendek, namun setelah kaum rohaniawan dari Gereja Roma mengambil alih fungsi dari Maze Garden tersebut sebagai alat simulasi ketaatan manusia terhadap Tuhan maka tanamannya berubah menjadi tinggi.

Taman Bali

Taman Bali merupakan suatu bentuk kreasi bangsa Indonesia yang keberadaannya telah diakui oleh masyarakat internasional. Keunikan bangunan serta bentuk kreasi Bali lainnya telah menjadikan Taman Bali sebagai taman yang memiliki keunikan dan mudah dikenali oleh masyarakat internasional.

Di Taman Bali ini kami tampilkan keunikan bangunan, patung, dan tanaman khas Bali seperti Candi Bentar, atau Gapura Pintu Masuk, Bale Bengong, dan Bale Kul Kul. Tanaman yang mendominasi lokasi taman ini adalah bunga kamboja, bunga sepatu, aneka helikonia, serta tanaman tropis berdaun indah lainnya.

Taman Mediterania

Taman ini didesain untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang suatu lokasi yang berada di daerah gurun seperti yang ada di kawasan Mediterania. Secara historis negara-negara seperti Italia, Spanyol, Yunani, dan Portugis dalam mendesain tamannya lebih banyak mempergunakan tanaman yang bertoleransi tinggi terhadap cuaca kering seperti jenis kaktus (Cactaceae), dan yucca (Liliaceae).

Adapun rumah khas Mediterania merupakan bentuk bangunan khas yang kami pergunakan untuk melindungi ragam kaktus yang ada di dalamnya. Dengan atap kaca, memungkinkan sekali ragam kaktus seperti Notocactus magnificus, Cephalocereus senilis, Opuntia rufida, serta Cereus hexagonus tumbuh kembang seperti di daerah asalnya. Konsep lainnya yang ingin kami tonjolkan adalah unsur-unsur lainnya seperti hamparan batu dan pasir putih yang lebih mengarah kepada keberadaan pantai Mediterania yang memiliki hamparan pasir putih yang luas.

Taman Palem

Pohon Palem telah banyak ditanam sejak masa purba, namun baru dikenal popularitasnya oleh kalangan pertamanan pada tahun 1800-an.  Terdapat kurang lebih 2.800 species palem yang ada di belahan bumi yang memiliki iklim yang hangat.

Koleksi palem di sini mencapai lebih dari seratus varietas dari berbagai tempat di dunia.  Beberapa palem yang memiliki keunikan khusus diantaranya Washingtonia robusta atau Palem Kipas Meksiko yang berasal dari Meksiko.

Tanaman unik lainnya adalah Screw Pine atau Pandanus utilis dari Madagascar.  Tanaman  ini dapat dengan mudah dikenali melalui batang dan daunnya yang melingkar-lingkar.

Di Afrika, daun tanaman  ini dibuat topi dan keranjang.  Palem lain yang tak kalah cantiknya adalah Palem Alexandra atau Archontophoenix alexandrae dari Queensland-Australia.  Palem raksasa yang berada di jalur menuju ke Rumah Kaca adalah Cuban Royal Palm atau Roystonea regia berasal dari Kuba.  Palem lainnya yang tak kalah menarik adalah Palem Botol atau Hyphorbe leganicaulis, Palem Jelly atau Butia capitata, Palem Phoenix atau Phoenix roebelinii.

Taman Gaya Jepang

erbentuknya Taman Gaya Jepang tidak terlepas dari rangkuman sejarah masa lalu bangsa tersebut dimana pada abad pertengahan di Jepang sering terjadi perpecahan antara suatu suku dengan suku lainnya. Untuk menghindari hal tersebut pimpinan dari masing-masing suku membuat suatu tempat berlindung yang dapat melindungi keluarganya dari serangan musuh. Untuk lebih menyamankan lokasi tersebut mereka membuat suatu taman sederhana dengan mengedepankan unsur-unsur alam sebagai konsepnya.

Rumah Kaca

Rumah Kaca atau yang lebih dikenal dengan nama Green House merupakan salah satu industri terkemuka di negara-negara maju penghasil bunga. Pada awalnya Rumah Kaca dibuat di negara yang memiliki iklim yang ekstrem atau 4 musim. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap tanaman dari musim dingin yang keras. Sejak itulah perkembangan teknologi berupa pembenahan dari struktur bangunannya semakin diperbarui dan dipermudah.

Alam Imajinasi - Taman Bermain Anak-anak

wahana permainan anak
Bola Air, salah satu wahana yang paling menarik di Alam Imajinasi

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip green canyon
explore pulau harapan
explore pulau harapan
Nama

adventure,8,agrowisata,2,aktivitas,4,baluran,3,bandung,1,banten,3,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,2,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,21,dieng,4,ekowisata,1,explore,6,field trip,1,gunung,3,headline,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,pangandaran,7,pulau harapan,6,pulau seribu,8,river tubing,1,safari,1,santirah,1,satwa liar,6,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,5,travel story,1,trekking,3,ujung kulon,1,wisata alam,12,wisata anak,1,wisata edukasi,1,wisata jawa barat,7,wisata jawa tengah,3,wisata jawa timur,12,wisata kota,2,wisata pantai,12,wisata pulau,8,wisata sejarah,1,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Bertabur Kembang di Taman Bunga Nusantara
Bertabur Kembang di Taman Bunga Nusantara
Wisata Puncak Bogor Jawa Barat - Wisata bersama keluarga di Taman Bunga Nusantara anda bisa menikmati berbagai macam Taman Bunga dan Wahana Permainan untuk anak-anak.
http://2.bp.blogspot.com/-5lmZq6eAzs4/VoY01bpaY_I/AAAAAAAAB3s/EWRLG23AOW4/s640/taman-bunga-nusantara.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-5lmZq6eAzs4/VoY01bpaY_I/AAAAAAAAB3s/EWRLG23AOW4/s72-c/taman-bunga-nusantara.jpg
Wisata Pulau Jawa
http://www.tourdejava.net/2016/01/wisata-taman-bunga-nusantara.html
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/2016/01/wisata-taman-bunga-nusantara.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy