$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Pangandaran: Jelajahi Beragam Ekowisata di Selatan Jawa Barat

Wisata Jawa Barat - Pangandaran, satu destinasi dengan beragam keunikan dan pilihan wisata, pantai, sungai, goa alam, satwa liar, budaya lokal dan aneka kuliner

Pantai Pasir Putih Pangandaran
Pantai Pasir Putih Pangandaran
Beragam aktifitas wisata bahari mulai snorkeling, selancar, aneka olahraga dan permainan air hingga mengarungi samudra dengan perahu nelayan sangat epic jika digelar di Pangandaran. Berkeliling disepanjang semenanjung cantik juga sangat menarik untuk dilakukan bareng pasangan atau keluarga anda, bisa dengan jalan kaki, menyewa sepeda, atau ATV. Dan jangan lupakan juga bahwa Pangandaran memiliki Cagar Alam Pananjung sebagai tempat konservasi berbagai flora dan fauna.

Pangandaran, Pantai Sunset dan Sunrise dalam sehari

Pangandaran adalah destinasi wisata di Jawa Barat yang menarik minat dan perhatian wisatawan domestik dan mancanegara untuk dikunjungi. Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekitar 91 km dari Ciamis, Pangandaran memiliki pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Resor ini menghadap ke Samudera Hindia, berjarak 223 Km dari Bandung dan 400 km dari Jakarta, dan terletak di pertengahan antara Bandung dan Yogyakarta.

Karena posisi Pangandaran terletak di semenanjung atau tanjung, menjadikannya sebagai lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise dan sunset dalam satu waktu (sehari). Anda tinggal mencari posisi yang paling tepat untuk menjemput dan mengantar sang Mentari berpendar.

Transportasi Menuju Pangandaran

Dari Jakarta, Pangandaran dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 6-8 jam dengan jarak 358 km melalui rute Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Pangandaran. Umumnya perjalanan panjang ini ditempuh malam hari, berangkat dari Jakarta selepas pukul 21.00 dan sampai di pantai Pangandaran lebih pagi sambil menyongsong terbitnya Matahari di tepi pantai. Sangat disarankan menggunakan cadangan sopir untuk saling bergantian selama berkendara.

Angkutan Umum, Anda bisa menggunakan Bus dari Kampung Rambutan Jakarta (358 km) langsung menuju terminal Pangandaran yang berangkat hampir setiap jam dari pagi. Dari Bandung 236 km, naik Bus Budiman dengan rute Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Pangandaran, pilihan lain bisa juga naik Elf. Dari Yogyakarta 380 km naik Bus jurusan Yogyakarta-Cilacap-Kalipucang-Pangandaran

Jalur Udara Jakarta (Halim Perdana Kusuma - HLP) - Pangandaran Nusa Wiru dengan jasa penerbangan Susi Air menyediakan layanan paling mudah, cepat dan aman menuju Pangandaran. Dalam setiap hari rute Jakarta - Pangandaran dilayani satu kali penerbangan.

Beragam Permainan Air di Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran, tempat yang menyenangkan bagi para pemburu pantai. Anda bisa menjajal berbagai permainan air ekstrem seperti parasailing, jet ski, flying fish, banana boat, big mable, gladiator, extreme ufo, manta expedition, extreme trapolin, donut turbo, dragon boat dan butter fly. Pantai Timur juga pusat kuliner laut, setelah beraktifitas mampir dan memilih restauran lokal yang menyajikan berbagai menu makanan laut.

Sewa Perahu Nelayan Pangandaran
Berkeliling Pantai  dengan Perahu Nelayan
aktivitas snorkeling yang menyenangkan
Aktivitas Snorkeling di Pantai Pangandaran
Taman Wisata Alam Pangandaran, Kawasan TWA Pangandaran memiliki obyek dan daya tarik wisata yang beragam dan bervariasi, area Taman Alam ini memberikan nilai edukasi untuk anak-anak anda, beberapa diantaranya adalah Pantai Pasir Putih Timur dan Barat terdapat hamparan terumbu karang yang ditumbuhi beragam biota laut dan lokasi yang tepat untuk berenang, snorkelling atau menyelam, Hutan Pantai, dengan formasi Baringtonia merupakan hamparan hutan pantai, Hutan Tanaman Jati dan Mahoni dan Hutan Dataran Rendah.

Pananjung, Pantai Pananjung merupakan pantai tenang berpasir hitam yang cocok untuk wisata keluarga seperti berenang, surfboarding atau sekedar bermain-main pasir. Tersedia juga kapal yang dapat membawa Anda ke taman laut dan Anda bisa snorkeling di sana. Perahu ini juga dapat membawa Anda ke tempat memancing, di mana Anda dapat menghabiskan waktu dengan memancing.

Berkeliling Pantai Pangandaran

Tempat Sewa sepeda berbagai ukuran
Mudah mencari tempat sewa sepeda dengan berbagai bentuk dan kapasitas pengayuh
Cara berwisata terbaik di Pangandaran adalah keliling dengan berjalan kaki, menjelajahi area pasir laut Pangandaran secara perlahan sambil melakukan pengamatan lebih detail di lingkungan sekitar. Anda juga bisa menyewa sepeda yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk bisa dikayuh dari berdua sampai enam orang.

Silahkan mengunduh Peta Wisata Pangandaran yang kami sediakan Download

Tips Berwisata di Pangandaran

  • Di akhir pekan atau musim liburan, hotel dan akomodasi lainnya biasanya penuh dipesan, jadi Anda lebih baik mengatur reservasi hotel jauh-jauh hari sebelumnya.
  • Berenang hanya di daerah yang disarankan, Beberapa lokasi tidak cocok untuk berenang.

Belanja dan Kuliner

Ada banyak toko-toko suvenir di dekat pantai yang menjual t-shirt, celana pendek, Topi dan semua jenis pakaian renang. Mereka juga menyediakan berbagai kerajinan laut, seperti gelang dan kalung yang terbuat dari kerang laut, miniatur papan surfing dan semua jenis suvenir yang unik. Ada juga toko-toko yang menjual ikan asin seperti "Jambal Roti" ikan asin yang terkenal dari Pangandaran.

Daftar Restaurant dan Cafe di Pangandaran

Anda mencicipi olahan laut yang diracik dengan bumbu spesial ditemani es kelapa muda sambil menikmati ombak yang menghantam karang di pinggir pantai.

Akomodasi

Ada banyak hotel dan penginapan baik yang berkelas sampai dengan homestay yang cocok dengan anggaran Anda. Silahkan unduh daftar hotel yang tersedia di Pangandaran.

Daftar Hotel di Pangandaran

Tiket Masuk Pangandaran

Anda akan memasuki pintu gerbang utama kawasan Pangandaran dan melewati pintu gerbang tiket yang sudah ditetapkan untuk seluruh kendaraan. Harga yang ditetapkan sudah termasuk Asuransi, Sampah dan Parkir.

  1. Orang : Rp. 3300,-
  2. Motor : Rp. 7.500,-
  3. Jeep : Rp. 19.500,-
  4. Carry : Rp. 36.000,-
  5. L300 : Rp 51.500,-
  6. Bis Kecil : Rp. 68.000,-
  7. Bis Sedang : Rp. 106.000,-
  8. Bis Besar : Rp. 172.000,-

Tiket Masuk Obyek Wisata Pangandaran


Judul: Pangandaran: Jelajahi Beragam Ekowisata di Selatan Jawa Barat; Ditulis oleh khatulistiwa; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Pangandaran: Jelajahi Beragam Ekowisata di Selatan Jawa Barat
Pangandaran: Jelajahi Beragam Ekowisata di Selatan Jawa Barat
Wisata Jawa Barat - Pangandaran, satu destinasi dengan beragam keunikan dan pilihan wisata, pantai, sungai, goa alam, satwa liar, budaya lokal dan aneka kuliner
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1sHqwaXojJupxemCiWjeXqJGtLdOS6cXTL2VOPBfN7Rfg-v5bk44maPCDbBI-TvdqNsGL1-jbseP-pViKKNM7FbW4lhv2TwJLVeGm7dIi-Mgm6RlUXx3UDN-uQInB1QoalvaGDuM_ef8/s640/pasirputih_pangandaran.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1sHqwaXojJupxemCiWjeXqJGtLdOS6cXTL2VOPBfN7Rfg-v5bk44maPCDbBI-TvdqNsGL1-jbseP-pViKKNM7FbW4lhv2TwJLVeGm7dIi-Mgm6RlUXx3UDN-uQInB1QoalvaGDuM_ef8/s72-c/pasirputih_pangandaran.jpg
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2015/04/pangandaran-jelajahi-beragam-ekowisata.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2015/04/pangandaran-jelajahi-beragam-ekowisata.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy