Explore Baduy Dalam Banten

wisata baduy dalam

Explore Baduy Luar - Baduy Dalam 3 Hari 2 Malam

Nikmati sensasi wisata kearifan lokal Baduy, kearifan lokal baduy telah mengilhami cara bercocok tanam, berpemerintahan, beragama, dan berteknologi dengan kearifan. Bergegas untuk menilik negeri ajaib di pulau jawa barat (Baduy) dengan Menikmati jembatan akar yang berumur ratusan tahun serta layanan Homestay Baduy dengan sentuhan khas pedesaan Baduy, merasakan tradisi api-api ditengah arang membara dan mencicipi kuliner khas Pegunungan Baduy.


IDR 350.000/orang
[minimal 10 orang]

Rangkaian Kegiatan

Berkumpul di Stasiun Tanah Abang pukul 7.30, Berangkat dengan Commuter 08.05 dari Tanah abang menuju stasiun Rangkas Bitung, perjalanan berkisar 2 jam, setibanya di stasiun Rangkas Bitung kita akan dijemput dengan kendaraan angkutan umum Elf dan melanjutkan perjalanan menuju terminal Ciboleger, terminal terakhir yang terletak di desa Kanekes - Baduy.

Gazebo Baduy Luar

di Ciboleger kita sempatkan waktu untuk berbelanja keperluan makan selama berada di desa Baduy dalam. Pasar kecil yang menjadi satu‐satunya pasar terdekat dengan desa Baduy Luar dan Dalam, tidak selengkap pasar yang ada di kota namun dipasar ini juga menjual sembako, pakaian, serta pernak‐pernik khas buatan orang asli baduy.

Ada beberapa rumah makan yang bisa Anda datangi untuk makan siang sambil membeli beberapa botol air minum dan snack ringan untuk keperluan selama perjalanan. Setelah makan siang dan melengkapi perbekalan yang cukup, Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati beberapa destinasi yang menarik di Baduy luar salah satunya Gazebo.

Setibanya di perbatasan Baduy luar dan Baduy dalam yang dibatasi oleh sungai kecil kita tidak lagi diperkenankan menggunakan handphone, kamera dan peralatan elektronik lainnya.

Desa Cibeo, adalah desa pertama Baduy dalam yang menjadi lokasi menginap kita selama 1 malam. Penginapan yang kita gunakan adalah rumah‐rumah penduduk asli suku Baduy.

Bersih‐Bersih dan Makan Malam

Jernihnya air sungai yang mengalir membuat kita ingin berlama‐lama menikmatinya, terdapat juga pancuran yang berasal dari mata air yang ditampung oleh kolam alami bagi yang tidak ingin mandi di sungai. Suku Baduy sangat menjaga kelestarian alamnya sehingga untuk mandi kita tidak diperkenankan menggunakan sabun dan sejenisnya.

Jembatan Akar

Setelah beristirahat semalaman, saatnya untuk berpamitan dan melanjutkan perjalanan Pulang. Diperjalanan nanti kita akan takjub dengan kehebatan alam dari akar yang dijadikan jembatan bagi penduduk lokal untuk menyebrangi sungai yang lebarnya mencapai 30 meter. Jembatan yang dibuat oleh penduduk dengan menyatukan akar‐akar pohon dari sisi sungai yang satu dengan sisi lainnya 8 tahun yang lalu, kini semakin tumbuh kokoh.

Setetah puas menikmati dan berfoto di jembatan akar, kita melanjutkan perjalanan untuk kembali. Selesai sudah perjalanan 2 hari 1 malam explore Baduy dengan kearifan lokalnya, kini saatnya kita kembali pulang.

Layanan dan Fasilitas

  1. Transportasi Kereta Api Tanah Abang - Rangkasbitung
  2. Tiket Obyek Wisata Baduy Termasuk Baduy luar dan Baduy dalam
  3. Makan 4 Kali
  4. Kendaraan Menggunakan Micro Bus Elf
  5. Homestay Baduy
  6. Tour Leader & Guide Local
  7. Driver

Jadwal Perjalanan Explore Baduy

  • [accordion]
    • Hari 1 - Perjalanan dari Jakarta - Baduy Dalam
      • 07:00 – 08:00 Berkumpul distasiun Tanah Abang
        08:05 – 09:38 Berangkat dengan KRL Tanah Abang ‐ Stasiun Rangkas Bitung
        10:00 – 12:00 Perjalanan Menuju Desa Ciboleger
        12:00 – 13:00 Makan Siang
        13:00 – 18:00 Explore Baduy Luar dan Trekking Danau Dandang Ageng
        18:00 – 19:30 Bersih‐bersih, Makan Malam
        19:30 – 06:00 Bermalam di Baduy Luar, Acara Bebas
    • Hari 2 - Trekking Baduy
      • 06:30 – 11:30 Trekking menuju Gazebo
        11:30 – 12:00 Makan Siang
        12:00 – 14:30 Trekking menuju Baduy Dalam
        14.30 - 19.00 Acara Bebas
        19.00 - 22.00 Berkisah tentang Baduy
        22.00 - 06.00 Bermalam di Baduy Dalam, Acara Bebas
    • Hari 3 - Pulang
      • 06:30 – 11:30 Trekking menuju Jembatan Akar‐Lokasi penjemputan
        11:30 – 12:00 Makan Siang
        12:00 – 14:30 Perjalanan menuju Stasiun Rangkas Bitung
        14:30 – 16:00 Kembali ke Jakarta (KRL)

COMMENTS

Nama

adventure agrowisata aktivitas baluran bandung banten body rafting bromo budaya lokal cagar alam candi destinasi dieng field trip gunung headline jeram keluarga konservasi lansekap malang malang selatan pangandaran pulau harapan pulau seribu river tubing safari satwa liar sendangbiru sunrise sunset taman nasional travel story trekking wisata alam wisata anak wisata edukasi wisata jawa barat wisata jawa tengah wisata jawa timur wisata kota wisata pantai wisata pulau wisata sejarah
false
ltr
static_page
Wisata Pulau Jawa: Explore Baduy Dalam Banten
Explore Baduy Dalam Banten
Informasi Wisata dan Paket Trekking dan Explore Baduy Luar hingga ke Baduy Dalam selama tiga hari dua malam
Wisata Pulau Jawa
http://www.tourdejava.net/p/explore-baduy-dalam.html
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/p/explore-baduy-dalam.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home Berikutnya.. POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy