$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Pantai Tiga Warna Sendangbiru

Wisata Jawa Timur - Pantai Tiga Warna, Sendangbiru, Malang Selatan. Berseberangan dengan Cagar Alam Pulau Sempu dan Pantai Sendangbiru Malang

Pantai Tiga Warna Sendangbiru

Terletak di kawasan Kabupaten Malang, Pantai 3 Warna seolah di anugerahkan Tuhan kepada para pelancong untuk melengkapi Wisata Malang. Dulu bila anda berwisata ke Malang ada bermacam macam kategori wisata yang anda nikmati, mulai dari city tour, trekking pegunungan, paralayang, wisata sejarah, wisata coban, wisata budaya, wisata olah raga susur sungai, wisata kuliner , ekowisata, wisata berbasis pendidikan dan lingkungan dan lain-lain. Dengan di bukanya Pantai 3 Warna untuk umum maka kini anda juga bisa mendapatkan pengalaman wisata bawah laut (snorkeling ) di wilayah Malang.

Pantai dengan Tga Warna

Pantai 3 Warna, sesuai dengan namanya, airnya mempunyai 3 warna yaitu putih, hijau dan biru, perbedaan warna ini disebabkan oleh perbedaan kedalaman laut. Airnya tenang karena ombak Samudera Hindia terhalang oleh Pulau Sempu, dengan demikian Pantai 3 Warna sangat aman dan nyaman untuk sekedar berenang atau mengeksplore wisata bawah laut dengan snorkel.

pantai tiga warna sendangbiru malang

Letak Pantai 3 Warna bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru, berada di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Di kelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai.

Sejak di buka untuk umum pada pertengahan tahun 2014, Pantai ini langsung menjadi primadona tujuan wisata penyuka olah raga bawah air laut. Keberadaan terumbu karangnya yang indah telah membuat Pantai 3 Warna di nobatkan sebagai pantai dengan spot bawah laut terindah di Kabupaten Malang.

Potensi keindahan bawah laut ini, disadari oleh pihak pengelola akan membuat magnet yang luar biasa bagi travelers yang bisa saja akan mengancam pelestarian alam Pantai 3 Warna, oleh karenanya untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut dan pantai maka pihak pengelola memberlakukan kuota pengunjung ( 100 pengunjung/hari )dan denda yang mahal ( Rp.100.000,-/item) bagi pengunjung yang meninggalkan sampah di Pantai 3 Warna.

Sebuah gagasan yang idealis yang patut mendapatkan apresiasi karena mereka tidak semata mata hanya mempertimbangkan sisi komersil untuk mengeruk keuntungan dari keindahan Pantai 3 Warna akan tetapi mereka juga mempertimbangkan terjaganya pelestarian pantai yang merupakan pinjaman anak cucu kita .

Menuju Pantai 3 Warna

Sebagai titik awal kita pakai Stasiun Kota Baru Malang, anda bisa naik mikrolet menuju Terminal Gadang, dilanjutkan dengan naik Bis menuju Turen, setelah itu naik Angkot jurusan Sendang Biru. Bila anda menggunakan kendaraan pribadi atau motor, dari Kota Malang ada dua jalur yang bisa anda lalui yaitu :

1. Malang -> Bululawang -> Turen -> Sumbermanjing Wetan -> Sendang Biru.
2. Malang -> Kepanjen -> Gondang Legi -> Turen -> Sumbermanjing Wetan -> Sendang Biru.

Dari Sendang Biru bila akan menuju Pantai 3 Warna, pengunjung harus melewati rute menuju Pantai Clungup terlebih dahulu. Saat menuju Pantai Clungup anda melalui jalan setapak dan menerobos kebun kebun milik penduduk setempat, jalanan masih terjal dan berbatu-batu dimana saat musim penghujan jalan setapak akan sangat licin dan sangat sulit bagi kendaraan roda dua untuk melintasinya, karena itu anda harus extra hati-hati.

pantai tiga warna sendangbiru malang

Bagi yang membawa kendaraan roda empat, mobil harus di parkir di pekampungan penduduk yang menyediakan tempat persewaan parkir. Setelah perjalanan dengan jalan kaki selama kurang lebih 15 menit, anda akan sampai di Pos Penjagaan di mana anda di minta untuk memberikan informasi yang sejelas jelasnya tentang jumlah rombongan, jumlah botol minuman, jumlah makanan serta jumlah tas plastik yang anda dibawa pengunjung.

Pendataan barang bawaan pengunjung itu dilakukan agar pengunjung tidak meninggalkan sampah di lokasi wisata demi menjaga keasrian pantai. Di pos penjagaan ini pengunjung di kenakan biaya donasi sebesar Rp. 6.000,- per orang dan menyewa jasa tour guide demi keamanan dengan biaya tour guide Rp. 75.000,- untuk setiap rombongan pengunjung ( maksimal 10 orang).

jembatan pantai tiga warna

Setelah melewati Pos Penjagaan, maka guide akan mengantar anda menuju Pantai 3 Warna, yang mana selama perjalanan menuju Pantai 3 Warna, anda juga akan melalui beberapa pantai, yaitu Pantai Clungup,Teluk Asmoro, Pantai Gatra, Pantai Savana, Pantai Mini dan Pantai Batu Pecah. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di Pantai Tiga Warna dari pantai Clungup kurang lebih adalah 1,5 jam .

Aktivitas Alam Yang Bisa Dilakukan di Pantai Tiga Warna

1. Camping

Bagi pengunjung yang ingin menikmati malam di pantai, anda bisa berkemah di sekitar Pantai Clungup dan Pantai Gatra, tersedia persewaan tenda Rp.25.000,-/tenda dengan matras, kapasitas tenda 5 orang. Sewa camp-area adalah Rp.25.000,-/tenda.

2. Berenang dan Snorkeling

Berenang dan snorkeling bisa di lakukan di Pantai 3 Warna, tersedia persewaan pelampung, kacamata dan alat pernafasan. Biaya sewa lengkap Rp.15.000,-

Fasilitas Wisata di Pantai Tiga Warna

1. Penginapan :
Belum tersedia Hotel ataupun Villa, akan tetapi ada beberapa Homestay milik penduduk sekitar.
2. Tempat Ibadah :
Ada masjid dan Gereja
3. Rumah Makan :
Tidak ada Rumah Makan yang berskala besar, akan tetapi banyak warung warung makan dengan menu khas pantai seperti ikan bakar dll.

Peta Lokasi Pantai Tiga Warna

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
open trip green canyon
explore pulau harapan
explore pulau harapan
Nama

adventure,8,agrowisata,2,aktivitas,4,baluran,3,bandung,1,banten,3,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,2,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,21,dieng,4,ekowisata,1,explore,6,field trip,1,gunung,3,headline,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,pangandaran,7,pulau harapan,6,pulau seribu,8,river tubing,1,safari,1,santirah,1,satwa liar,6,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,5,travel story,1,trekking,3,ujung kulon,1,wisata alam,12,wisata anak,1,wisata edukasi,1,wisata jawa barat,7,wisata jawa tengah,3,wisata jawa timur,12,wisata kota,2,wisata pantai,12,wisata pulau,8,wisata sejarah,1,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Pantai Tiga Warna Sendangbiru
Pantai Tiga Warna Sendangbiru
Wisata Jawa Timur - Pantai Tiga Warna, Sendangbiru, Malang Selatan. Berseberangan dengan Cagar Alam Pulau Sempu dan Pantai Sendangbiru Malang
http://4.bp.blogspot.com/-AUvzxUA32bg/Vmi85PtHmMI/AAAAAAAABvs/SweBJwbCDeQ/s640/pantai-tiga-warna.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-AUvzxUA32bg/Vmi85PtHmMI/AAAAAAAABvs/SweBJwbCDeQ/s72-c/pantai-tiga-warna.jpg
Wisata Pulau Jawa
http://www.tourdejava.net/2015/12/pantai-3-warna-sendangbiru-malang.html
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/
http://www.tourdejava.net/2015/12/pantai-3-warna-sendangbiru-malang.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy