$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Batu Hiu, Pantai Karang di Pangandaran

Wisata Jawa Barat - Pantai Batu Hiu di Pangandaran, dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang yang tajam dan ombaknya ganas. Bukan sebagai pantai dengan aktivitas air, tapi untuk bersantai dan berfoto

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu, Lokasinya terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Dengan ombaknya cukup besar menghantam dan mengikis batu-batu karang yang berada di pinggiran pantai sehingga membentuk sosok sirip ikan Hiu, sosok batu inilah yang menjadi alasan nama pantai Batu Hiu.

Disebutkan juga oleh masyarakat setempat bahwa, nama pantai ini dengan nama Batu Hiu karena memang keberadaan jenis Hiu Batu terdapat di kawasan ini. Hiu Batu dengan sosoknya yang kecil, menyelinap di sekitar karang-karang dan ombak besar.

Pantai untuk Bersantai dan Berfoto


Pantai Batu Hiu adalah salah satu pilihan menarik lainnya sebagai destinasi wisata di Pangandaran. Pantai ini memiliki panorama yang indah, selain pemandangan ombak yang saling susul. Di pantai ini juga terdapat pusat penangkaran penyu laut yang bebas kita kunjungi.

Pantai Batu Hiu bukan lokasi yang tepat untuk berenang, melainkan tempat untuk bersantai, setelah Anda dan rombongan lelah terkuras menikmati pesona underwater Pangandaran atau trekking di Taman Wisata Alam & Cagar Alam Pangandaran. Ada banyak tempat teduh yang disediakan untuk duduk bareng menikmati pesona dan ganasnya ombak Batu Hiu, bagi pecinta fotografi, pastikan anda membawa semua perlengkapannya.

Pintu masuk utama adalah sebuah gua yang berbentuk kepala Hiu besar, ketika Anda berada di dalam gua seolah-olah Anda sedang berada di dalam rahang hiu, dengan banyak gigi yang tajam.

Di atas bukit, Anda dapat menyaksikan dan mendengarkan gemuruh gelombang besar bergulung ke bawah dan menghancurkan batu pantai. Tempat ini dihiasi oleh pepohonan Pandan Wong (semacam palem) yang cantik. Di Batu Hiu terlihat pesonanya saat matahari mulai redup, menjelang senja berpendarnya matahari menjadi daya tarik tersendiri.

Konservasi Penyu Batu Hiu

Sempatkan untuk melakukan kunjungan ke area Konservasi Penyu Laut yang lokasinya tidak jauh dari pantai, cukup berjalan kaki sepuluh menit anda sudah berada di lokasi Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) Batu Hiu.

Tidak dipungut biaya apapun untuk bisa melihat dari dekat penyu, hanya tersedia sebuah kotak kayu jika anda berniat mendonasikan secara sukarela untuk mendukung aktivitas beliau dan kelompok dalam perlindungan satwa langka di Indonesia.

Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) Batu Hiu berdiri atas inisiatif Bapak Didin yang didasari keprihatinan atas semakin maraknya perburuan dan pengambilan penyu untuk konsumsi maupun perdagangan, dengan memburu penyu dewasa hingga telurnya di awal tahun 80-an. Semua inisiatif atas idealisme Pak Didin dibangun atas dasar swadaya dan swadana hingga saat ini.

Judul: Batu Hiu, Pantai Karang di Pangandaran; Ditulis oleh GO EXPLORE; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Batu Hiu, Pantai Karang di Pangandaran
Batu Hiu, Pantai Karang di Pangandaran
Wisata Jawa Barat - Pantai Batu Hiu di Pangandaran, dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang yang tajam dan ombaknya ganas. Bukan sebagai pantai dengan aktivitas air, tapi untuk bersantai dan berfoto
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0V_mOx3H6AYNUJhQzYlaiSx6LUbEIEhOFJvbZ1d97W3FX3ZUCmq7r5cPbgUopSpaggq7B6MeqrcNRQkX9_sTrsJ5LTUAbLY5ZCtBZBODHbqtQsXMsvezfCQ53JZhovSh1sy_rPGGU1CQ/s640/batu_hiu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0V_mOx3H6AYNUJhQzYlaiSx6LUbEIEhOFJvbZ1d97W3FX3ZUCmq7r5cPbgUopSpaggq7B6MeqrcNRQkX9_sTrsJ5LTUAbLY5ZCtBZBODHbqtQsXMsvezfCQ53JZhovSh1sy_rPGGU1CQ/s72-c/batu_hiu.jpg
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2015/12/pantai-batu-hiu-pangandaran.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2015/12/pantai-batu-hiu-pangandaran.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy