$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Gili Labak, Destinasi Wisata Bahari Di Sebelah Tenggara Pulau Madura

Wisata Gili Labak, sebuah pulau indah seluas 5 hektar yang terletak di sebelah Tenggara pulau Madura yang saat ini menjadi salah satu pilihan lokasi terbaik untuk berlibur di wilayah Jawa Timur

paket wisata bahari pulau gili labak madura
Gili Labak adalah sebuah pulau kecil menawan yang terletak di Selat Madura, tepatnya disebelah Tenggara Pulau Madura yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Pulau Gili Labak memiliki luas hanya sekitar 5 hektar yang dihuni kurang lebih 35 kepala keluarga saja.

Keindahan yang dimiliki Pulau Gili Labak mulai tercium para traveller yang menyukai lokasi wisata terpencil serta alami dan jauh dari kebisingan kota. Saat ini Pulau Gili Labak menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang berada di wilayah Timur Pulau Jawa. Bertambah nya jumlah perahu yang tersedia untuk mengantarkan para wisatawan menyebrang ke Gili labak disetiap akhir pekan menunjukkan pulau ini semakin diminati dan menjadi salah satu destinasi pengisi masa liburan.

destinasi wisata pulau dan pantai gili labak madura

Aktivitas Wisata Gili Labak

Selain keindahan pemandangan disekitar pulau Gili Labak, pasirnya yang putih dan halus, air lautnya yang masih jernih dan alami, wisata di Gili Labak menjadi sangat menarik dengan diisi beberapa aktivitas seru bertema bahari. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan selama melaksanakan wisata di Pulau Gili Labak Madura.
wisata pulau jawa

1. Jelajah Laut Menggunakan Perahu

Keseruan wisata di Gili Labak sudah bisa kita mulai dari dermaga di Pulau Madura. Ada 4 dermaga yang biasa melayani dan menyediakan kapal penyebrangan menuju Pulau Gili Labak. Dermaga Kalianget Sumenep, dermaga Tanjung Saronggi, dermaga desa Lobuk, dan dermaga desa Kombang. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 - 1,5 jam untuk dapat sampai ke Gili Labak. Perjalanan menuju Gili labak mengarungi selat Madura menjadi permulaan keasikan wisata Gili labak. Kita akan enikmati perjalanan ditengah kejernihan air laut dan indah nya pemandangan pulau-pulau kecil sekitar.

2. Menikmati Sunrise Dari Atas Kapal

Pukul 5.30 pagi adalah waktu yang paling tepat untuk memulai perjalanan menuju Gili Labak dari Sumenep, Madura. Dalam perjalanan kita akan disambut oleh matahari pagi yang muncul perlahan dari balik lautan luas. Jangan lupa siapkan kamera, karena pemandangan sunrise akan menjadi moment indah ditengah lautan.

3. Explore Pulau Gili Labak

Jelajah pulau saat tiba di Gili Labak adalah aktivitas paling tepat setelah 1,5 jam melakukan perjalanan laut. Dengan luas nya Gili Labak yang hanya 5 hektar tentu saja cukup dengan berjalan kaki kita mampu mendatangi beberapa sudut eksotik yang terdapat di Gili labak.

4. Aktivitas Snorkeling

Jernih nya air di Gili Labak membuat kita bisa dengan jelas menikmati pemandangan underwater saat snorkeling. Terumbu karang yang masih terjaga alami serta beragam ikan kecil akan meramaikan aktivitas snorkeling di perairan sekitar Gili Labak. Jangan lupa menyiapkan kamera underwater jika tidak ingin melewatkan pemandangan ini.

5. Kuliner

Tentu saja mencoba kelezatan hidangan lokal mejadi salah satu aktivitas wajib bila berada disatu destinasi wisata. Menikmati ikan bakar adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan di Gili Labak. Bakar Ikan yang ditaburi bumbu khas lokal akan menjadi salah satu pembuat kerinduan untuk kembali ke Gili Labak.

paket private dan gabungan wisata gili labak

Tunggu apa lagi, Pulau Gili labak bisa menjadi salah satu pilihan wisata menarik bila Anda sedang merencanakan liburan di wilayah Jawa Timur. Selain bersama teman sejawat, Pulau Gili Labak juga bisa menjadi pilhan yang tepat untuk wisata bersama keluarga.

Peta Lokasi Gili labak




Judul: Gili Labak, Destinasi Wisata Bahari Di Sebelah Tenggara Pulau Madura; Ditulis oleh irwansyah; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Gili Labak, Destinasi Wisata Bahari Di Sebelah Tenggara Pulau Madura
Gili Labak, Destinasi Wisata Bahari Di Sebelah Tenggara Pulau Madura
Wisata Gili Labak, sebuah pulau indah seluas 5 hektar yang terletak di sebelah Tenggara pulau Madura yang saat ini menjadi salah satu pilihan lokasi terbaik untuk berlibur di wilayah Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgH2XV4f9yoXlMWhEJsgjJ9pieSc32_YcFWoD3tigkVbKiCHq3N6f_QL-p3pW4bN7oOvm4lKWN0fHml7q-pTmPPG7cAlk8Isby4_P7lM5KKiP9N10HZGnnF8sBjSpJZvxEFduE742JWK4U/s780/pantai-gili-labak.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgH2XV4f9yoXlMWhEJsgjJ9pieSc32_YcFWoD3tigkVbKiCHq3N6f_QL-p3pW4bN7oOvm4lKWN0fHml7q-pTmPPG7cAlk8Isby4_P7lM5KKiP9N10HZGnnF8sBjSpJZvxEFduE742JWK4U/s72-c/pantai-gili-labak.jpg
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2018/07/wisata-gili-labak-madura.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2018/07/wisata-gili-labak-madura.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy