$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

7 Destinasi Wisata Pangalengan yang Hits dan Viral, Buat Kamu Yang lagi Wisata di Bandung? Langsung Gas

Wisata Pangalengan Bandung Selatan, destinasi wisata alam yang memiliki aktivitas terbaik nya yaitu Fun Offroad dan Rafting di sungai Palayangan

wisata pangalengan kota bandung Wisata Pangalengan Bandung, tidak hanya di Bali saja yang memiliki banyak destinasi wisata terbaik, rupanya ada wisata Pangalengan yang tentunya tak kalah menarik. Nah Pangalengan sendiri adalah kecamatan yang letaknya di kabupaten Bandung Jawa Barat.

Di tempat tersebut Anda dapat menjelajahi berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata budaya, sejarah, alam dan lain sebagainya. Jika Anda berkeinginan untuk mencari wisata Bandung, obyek wisata di Pangalengan berikut ini bisa menjadi pilihan terbaik!

Wisata Pangalengan, Wisata Bandung Kekinian, Hits dan Populer

Seperti yang kita tahu bahwa Pangalengan berada di Bandung yang merupakan tempat tujuan pariwisata dengan keindahan alam mempesona. Bagaimana tidak, letaknya yang berada dengan pegunungan mampu membuat Pangalengan memiliki hawa sejuk.

Kota Pangalengan adalah kota yang dikenal dengan hasil perkebunan, pertanian dan peternakan. Berada pada ketinggian 1524mdpl dan berjarak 40KM ke arah Selatan dari Pusat Kota Bandung

Lengkap dengan rimbunnya pepohonan serta luasnya hamparan perkebunan telah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Lebih menariknya lagi ada sejumlah penginapan maupun area perkemahan yang sudah tersedia untuk semua pengunjung yang tertarik.

Sejumlah destinasi wisata di Pangalengan Bandung ini dapat menjadi rekomendasi tempat untuk menghilangkan penat di kepala Anda.

Apa sajakah itu? Berikut pilihan yang dapat masuk ke daftar liburan dan wisata Anda di Pangalengan Bandung.

1# Danau Situ Cileunca

Wisata Pangalengan yang pertama adalah Situ Cileunca yang mampu menghadirkan danau buatan lengkap dengan keindahan alam. Wisata Bandung ini terletak di desa Wanasari Pangalengan yang bisa membuat para wisatawan merasa terpesona karena keindahan alamnya.

Pasalnya danau itu memiliki luas sekitar 1400 hektar dan telah menjadi area favorit bagi para pengunjung karena tempatnya sangat instagramable. Tidak hanya itu saja, melainkan para pengunjung juga dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset di tepi danau tersebut.

Selain menyuguhkan pemandangan yang menarik, Situ Cileunca dapat dinikmati dengan aktivitas berperahu, petik jeruk, strawbery dan arbey, juga Flying Fox menyebrangi danau
Situ cileunca pangalengan bandung Selain itu sudah ada berbagai macam fasilitas terbaik yang disediakan oleh pihak destinasi wisata tersebut. Mulai dari perahu, kebun arbei, kebun jeruk hingga agrowisata lokal. Anda cukup membayar Rp 5.000 saja dan buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore.

2# Taman Langit Pangalengan

Taman Langit adalah salah satu destinasi Wisata Pangalengan yang terletak di jalan Cukul Sukaluyu Bandung Jawa Barat dan menawarkan panorama alam. Pasalnya Taman Langit Pangalengan merupakan wisata Bandung berupa alam yang mampu menampilkan indahnya alam dari ketinggian.

Di sana, para wisatawan bisa menikmati lanskap pegunungan maupun perbukitan nan hijau yang mampu memanjakan mata mereka. Biasanya waktu yang cocok untuk berkunjung ke Taman Langit Pangalengan ini adalah ketika matahari waktu terbit atau terbenam.

Tidak hanya itu saja, melainkan di sekelilingnya terdapat dek kayu tinggi yang berguna untuk sarana berjalan bagi wisatawan. Bahkan para pengunjung juga bisa berkeliling sembari mengambil foto serta menikmati indahnya alam tersebut.

Sudah pasti latar foto bakalan jadi instagramable banget dilokasi yang adem, tinggi dan hijau seperti ini. Pangalengan punya banyak spot keren seperti ini
point sunrise cukul pangalengan Simak Juga : Fun Offroad dan Rafting Pangalengan

3# Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung merupakan salah satu tempat wisata Pangalengan yang letaknya di Pulosari Jawa Barat dan sedang populer saat ini. Bagaimana tidak sudah ada banyak orang yang telah mengunggah keindahan mereka di akun media sosial berkat tempat ini. perkebunan teh di nuansa riung gunung pangalengan

Destinasi wisata Bandung ini berada di antara perkebunan teh dan pihak pengelolanya sudah membangun dek tinggi dari bahan dasar kayu. Bahkan ada juga beberapa area lain yang bisa Anda maupun pengunjung lain untuk melakukan kemah secara bersama-sama.

Di sana juga ada sebuah sungai kecil yang memiliki air begitu jernih dan juga beberapa aktivitas menarik seperti rafting hingga flying fox. Sementara itu untuk harga tiket masuk ke Nuansa Riung Gunung ini Anda hanya perlu membayar Rp 10 ribu dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 saja.

4# Curug Penganten

air terjun curug panganten pangalengan Destinasi Wisata Pangalengan selanjutnya bernama Curug Penganten dan bisa menjadi tempat favorit Anda. Apabila Anda belum tahu pengertian curug, maka curug artinya adalah air terjun dan berasal dari bahasa Sunda.

Seperti namanya sendiri, bahwa wisata Bandung ini juga mempunyai dua aliran air terjun atau curug yang saling berdampingan seperti pengantin. Jadi tak heran pula jika namanya adalah Curug Penganten karena memang seperti pasangan.

Tidak hanya instagramable dan cantik saja, bahkan Anda juga bisa berendam serta menikmati segarnya air di curug tersebut. Air terjun ini berlokasi di Margamulya Pangalengan Bandung Jawa Barat yang buka setiap hari dengan biaya masuk Rp 5.000 saja.

5# Kampung Singkur

Nah Kampung Singkur merupakan salah satu destinasi wisata Pangalengan yang terletak di jalan Raya Situ Cileunca km 4. Nah Kampung Singkur ini merupakan destinasi wisata alam yang mampu menawarkan keindahan alam luar biasa.

Disana, Anda bisa menikmati keindahan Pangalengan yang nampak masih asri dan begitu sejuk. Bagaimana tidak, sebab letaknya berada di Hutan Pinus Rahong sehingga terlihat pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

Banyak berbagai macam kegiatan yang seru untuk Anda coba seperti paintball, rafting, flying fox, offroad dan lain sebagainya. Anda juga bisa menikmati sejuknya suasana hutan-hutan dengan suara gemericik air dari sumber sungai terdekat.

harga paket wisata fun offroad cikole bandung paket wisata offroad batu malang coban talun Info Paket Landy Offroad Cikole Lembang dan Fun Offroad Coban Talun Batu Malang

6# Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1.800 MDPL

Lokasi Wisata Wayang Windu Panenjoan (WWP) terletak di Desa Banjarsari Bandung Jawa Barat yang berada di ketinggian 1.800 mdpl dan memiliki udara yang nyaman dan sangat sejuk. Destinasi Wisata Pangalengan Bandung satu ini berupa hamparan perkebunan teh yang nampak hijau dan begitu luas.

Namun bagi Anda yang akan datang ke tempat tersebut harus membawa kendaraan yang cukup tangguh supaya mudah mencapai lokasi. Sebab rute perjalanan menuju ke Wayang Windu Panenjoan ini lumayan sulit dan sedikit menanjak serta berbatu.

Lokasi nya yang ada diketinggian 1800 Meter diatas permukaan laut, tak heran jika bikin udara di spot wisata WWP ini sangat sejuk. So jangan lupa bawa jaket yang cukup tebal kalau tak ingin menggigil di lokasi ini
pemandangan perkebunan teh di wayang windu panenjoan Tapi semua akan terbayarkan setelah Anda tiba disana, sebab Anda akan merasakan suasana yang begitu indah dan menyenangkan. Lengkap dengan sejumlah fasilitas seperti toilet dan Anda cukup membayar 10 ribu rupiah saja untuk bisa masuk ke wisata tersebut. harga paket rafting pangalengan bandung

7# Shinta Corner Ranch & Resort

Pangalengan Bandung tidak hanya memiliki keindahan alam saja, Pangalengan juga memiliki fasilitas penginapan dengan bangunan yang unik, seperti Shinta Corner Ranch & Resort. Ini merupakan sebuah penginapan terbaik dan nyaman yang menawarkan nuansa alam yang begitu menenangkan.

Bangunan penginapan ini sangat unik, berbentuk kabin terbuat dari bahan material kayu dengan desain eksterior yang sangat menarik. Tidak hanya itu saja, ada beberapa kamar yang bisa Anda pesan sesuai dengan kapasitas yang berbeda-beda.

Jangan sampai wisata di Pangalengan Bandung menjadi kurang berkesan karena pilihan penginapan yang kurang tepat. Shinta Corner memiliki fasilitas yang cukup nyaman dilengkapi dengan pemandangan yang indah untuk memanjakan liburan Anda
penginapan resort di pangalengan bandung Bahkan wisata yang satu ini juga mempunyai kandang kuda, yang mana semua kuda tersebut dibiarkan bebas berkeliaran. Anda juga bisa menunggang kuda tersebut dan akan ditemani oleh pemandu profesional.

Tips Berwisata yang Aman Selama Pandemi

Pandemi covid-19 memang belum berakhir, namun tak ada salahnya Anda untuk berlibur demi menghirup udara segar. Namun tentunya juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Jadi bagi Anda yang ingin liburan ke tempat-tempat wisata Bandung, sepertinya rekomendasi destinasi tersebut bisa menjadi pilihan terbaik. Sebab semuanya sama-sama menawarkan keindahan yang bisa memanjakan mata dan menghilangkan penat.

Wisata Pangalengan atau wisata di Bandung memang menjadi sangat populer dan viral berkat keindahan alam yang begitu menakjubkan mata. Oleh karena itu Anda bisa berkunjung kesana kapan saja, namun jangan lupa untuk menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

bannner harga paket wisata fun offroad yogyakarta

Peta Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Selatan

Judul: 7 Destinasi Wisata Pangalengan yang Hits dan Viral, Buat Kamu Yang lagi Wisata di Bandung? Langsung Gas; Ditulis oleh irwansyah; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: 7 Destinasi Wisata Pangalengan yang Hits dan Viral, Buat Kamu Yang lagi Wisata di Bandung? Langsung Gas
7 Destinasi Wisata Pangalengan yang Hits dan Viral, Buat Kamu Yang lagi Wisata di Bandung? Langsung Gas
Wisata Pangalengan Bandung Selatan, destinasi wisata alam yang memiliki aktivitas terbaik nya yaitu Fun Offroad dan Rafting di sungai Palayangan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiva9jfxF-AA_ZWFDKOP4Y0-_Vfg7Lwx2-ahzNFdDGer1PEk-zOrmePnt8-5Ik-MEU_WbTdw3Edf4lxUbxwwLJwotfME-qQT3ER8TUuxe9qlTfYplv04o-7QGgBDBblyd1_tpud6KYGpjU/s1000/wwp-pangalengan.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiva9jfxF-AA_ZWFDKOP4Y0-_Vfg7Lwx2-ahzNFdDGer1PEk-zOrmePnt8-5Ik-MEU_WbTdw3Edf4lxUbxwwLJwotfME-qQT3ER8TUuxe9qlTfYplv04o-7QGgBDBblyd1_tpud6KYGpjU/s72-c/wwp-pangalengan.png
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2021/12/wisata-pangalengan-bandung-selatan.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2021/12/wisata-pangalengan-bandung-selatan.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy