$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Jeep Wisata Gumuk Pasir, Aktivitas Fun Offroad Mobil Jimny Yang Lagi Hit di Yogyakarta

Jeep Wisata Gumuk Pasir, aktivitas wisata offroad seru susur pantai yang sedang ngehit di garis pantai Parangkusumo Parangtritis Yogyakarta.

jeep wisata gumuk pasir Destinasi Wisata Yogyakarta dengan nama lain Jogja selalu saja bisa memunculkan ciri khas serta keunikannya tersendiri. Baik dari sisi masyarakatnya, dari budayanya, bahkan tujuan wisatanya. Nah, bincang-bincang mengenai destinasi wisata di Jogja, sepertinya objek wisata satu ini punya keunikan yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Nusantara, yaitu Destinasi Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta.

Dulu memang objek wisata ini jarang pengunjung lantaran belum banyak terekspos media. Seiring waktu, Gumuk Pasir Parangkusumo mulai ramai pengunjung lantaran menyuguhkan keindahan pemandangan khas padang pasir dan menawarkan aktivitas wisata seru ditengah keindahan nya.

Ya, keindahan hamparan pasir dengan pepohonan khas pantai diisi dengan aktivitas susur pantai menggunakan Jeep Wisata bertipe Jimny 4x4 menjadikan Anda seakan tengah melaksanakan safari di gurun Afrika.

Lokasi Destinasi Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo

Destinasi Gumuk Pasir tepatnya berada di Jalan Pantai Parangkusumo RT 01, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. Lebih jelasnya, Gumuk Pasir ini membentang di antara Sungai Opak, Pantai Parangtritis, sampai Pantai Depok.

Akses menuju Gumuk Pasir sangatlah mudah dengan kendaraan Anda. Untuk harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp 5.000. Sementara itu biaya parkirnya, Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. Wisata Gumuk Pasir ini buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu dari jam 07.00-18.00 WIB.

wisata fun offroad gumuk pasir parangkusumo yogyakarta

Aktivitas Jeep Wisata Gumuk Pasir

Cahaya matahari yang membias di hamparan pasir menciptakan fatamorgana. Sementara itu, gundukan pasir dan juga rimbun pepohonan menjadikan para wisatawan semakin ingin menyusuri kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo ini dengan jeep yang dapat disewa wisatawan.

Ya, Wisata Fun offroad di medan pegunungan bisa jadi sudah biasa bagi Anda pecinta adventure. Akan tetapi, bagaimana jika yang Anda susuri adalah jalanan berpasir di sisi pantai? Nah, di Kota Jogja ini, Anda dapat menjajal nya dengan wisata offroad di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta.

Wisata jeep Gumuk Pasir Parangkusumo menyuguhkan sensasi serta pengalaman menikmati pesona alam yang memukau. Anda akan dibawa melalui sejumlah spot menarik. Mulai dari landmark gumuk pasir, kayu kering, perkebunan milik warga, hutan cemara, kemudian berakhir di pantai.

Jangan salah, sama hal nya dengan offroad di medan pegunungan, di gumuk pasir pun tak kalah serunya untuk memacu adrenalin Anda. Melewati medan yang naik dan turun dengan kecepatan cukup kencang atau sesekali jeep terjebak di dalam kubangan pasir, tentunya akan menambah keseruan saat fun Offroad di tengah hamparan pasir.

Sesudah Anda merasa puas menikmati perjalanan, Anda juga dapat melihat indahnya matahari terbenam di bibir pantai yang meneduhkan mata.

fun offroad d hutan gumuk pasir parangtritis yogyakarta

Harga Sewa Jeep Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo, Parangtritis

Biaya Sewa Jeep Wisata Gumuk Pasir cukup murah dan terjangkau, tersedia 3 Jenis Trek yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan wisata Anda saat berada di Gumuk Pasir Yogyakarta. Berikut adalah daftar harga dan biaya sewa Jeep Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo Yogyakarta.

Track PendekTrack SedangTrack Panjang
450K /Jeep 550K /Jeep 850K /Jeep
Jarak : 5 Km | Durasi : 1,5 JamJarak : 7 Km | Durasi : 2 JamJarak : 10 Km | Durasi : 2,5 Jam
Destinasi :
• Pantai Cemoro Sewu
• Pantai Widuri
• Pantai Parang Kusumo
• Pantai Parangtritis
• Pantai Karang
Destinasi :
• Gumuk Pasir
• Pantai Cemoro Sewu
• Pantai Widuri
Destinasi :
• Pantai Cemoro Sewu
• Pantai Widuri
• Pantai Parang Kusumo
• Pantai Parangtritis
• Pantai Karang
Fasilitas :
• Jeep Offroad 4x4
• Max 4 Org/Mobil
• Offroad Driver
• BBM Jeep Offroad
Fasilitas :
• Jeep Offroad 4x4
• Max 4 Org/Mobil
• Offroad Driver
• BBM Jeep Offroad
Fasilitas :
• Jeep Offroad 4x4 • Max 4 Org/Mobil • Offroad Driver • BBM Jeep Offroad
Rute Offroad : Susur PantaiRute Offroad : Susur PantaiRute Offroad : Susur Pantai
View Detail | Whatsapp | Call

Tips dan Cara Pemesanan Aktivitas Fun Offroad dan Sewa Jeep Wisata Gumuk Pasir

Saat ini cukup mudah jika Anda ingin menyewa atau memesan Jeep Wisata Gumuk Pasir untuk mengikuti Fun Offroad susur Pantai di Parangtritis. Beberapa langkah berikut mungkin akan membantu Anda untuk melakukan pemesanan Jeep Gumuk Pasir.
  • Kontak penyedia Jeep Wisata untuk Fun Offroad di Gumuk Pasir, Anda bisa mengklik link berikut bila ingin tersambung langsung dengan Admin Jeep Wisata Gumuk Pasir. Admin Jeep Gumuk Pasir
  • Pilih tanggal pemesanan Jeep, saran kami lakukan pemesanan dari jauh hari agar tidak kehabisan Jeep ditanggal yang Anda pilih, terlebih saat Weekend dan musim liburan.
  • Kapasitas maksimal Jeep Gumuk Pasir adalah 4 Orang per Jeep, pastikan Anda memesan jumlah jeep yang sesuai agar semua peserta dapat tertampung dan mengikuti keseruan Fun Offroad saat tiba di lokasi Gumuk Pasir
  • Siapkan Kamera, minimal kamera ponsel. Anda akan menemukan banyak sekali spot menarik untuk berfoto sejenak bersama mobil Jimny yang digunakan saat aktivitas Fun Offroad, jangan sampai melewatkan hal ini.
sewa jeep wisata gumuk pasir yogyakarta

Aktivitas Wisata Lain nya di Gumuk Pasir

Selain Fun Offroad dengan Jeep Wisata Gumuk Pasir, Anda juga bisa menikmati keindahan destinasi wisata Gumuk Pasir dengan aktivitas lain nya yang juga tidak kalah seru saat dilokasi.

Wisata Trail dan ATV Gumuk Pasir

Selain offroad menggunakan jeep, para pengunjung juga dapat menikmati destinasi Gumuk Pasir Yogyakarta dengan mengendarai trail dan ATV. Trail dan ATV sendiri merupakan permainan motor yang seringkali dimainkan oleh para pengunjung apabila mendatangi tempat rekreasi lautan pasir ini.

Lantaran medan di Pantai Parangkusumo memiliki pasir dengan banyak gundukan, banyak wisatawan yang tergoda untuk merasakan keseruan dengan mengendarai sendiri ATV dan motor trail saat dilokasi. Cukup menarik, bukan?

Dengan mengendarai ATV tersebut Anda dapat sampai ke perbatasan Pantai Parangkusumo dan Parangtritis. Untuk bisa bermain trail maupun ATV ini, maka Anda mesti menyewanya dengan harga dibandrol mulai 100 ribu rupiah saja per unit nya. Selamat mencoba!

Baca Juga : Harga Sewa Trail dan ATV Gumuk Pasir

Aktivitas Sandboarding Gumuk Pasir

Sandboarding Gumuk Pasir juga menjadi salah satu aktivitas wisata populer yang ada di pantai Parangkusumo Yogyakarta ini. Sama hal nya seperti menggunakan skateboard, namun dilakukan dengan papan tanpa roda, meluncur dari puncak gundukan pasir menurun kedataran pasir yang lebih rendah.

Papan Sandboarding bisa di sewa saat berada dilokasi dengan biaya sewa hanya sekitar 70 ribu sampai 100 ribu rupiah per papan.

sandboarding gumuk pasir parangtritis yogyakarta

Cara dan Rute Menuju Gumuk Pasir Parangkusumo

Dari Malioboro kota Yogyakarta jarak tempuh menuju Pantai Parangkusumo adalah sekitar 28 Kilometer. Anda bisa sampai di Gumuk Pasir pantai Parangkusumo dalam waktu sekitar 45 menit menggunakan kendaraan pribadi dengan kondisi lalu lintas normal.

Berikut adalah rute yang bisa ditempuh menuju Gumuk Pasir menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

1# Dengan Kendaraan Umum

Untuk menuju Gumuk Pasir Parangkusumo kita harus terlebih dulu menuju Terminal Giwangan yang ber alamat di Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta. Setelah sampai di terminal Giwangan pilihlah kendaraan berikut:

Terminal Giwangan

Jenis Bis: Microbus | Rute: Terminal Giwangan-Terminal Parangtritis | Jam Operasional: 05.00-17.00 | Lama perjalanan: 1,5 jam | Jadwal: setiap 30 menit | Tarif: 20,000
Catatan : Lokasi Parangkusumo akan sampai lebih dulu sekitar 5 menit sebelum Terminal Parangtritis, sampaikan pada kondektur untuk berhenti di Parangkusumo, setelah turun kita bisa melanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit sejauh 500 meter menuju Gumuk Pasir.

2# Dengan Kendaraan Pribadi

Kita ilustrasikan perjalanan menuju Gumuk Pasir Parangkusumo dimulai dari Jl. Malioboro Yogyakarta.
Rute: Malioboro - arahkan ke Titik 0 Kilometer Jogja - Belok Kiri Jl. Panembahan Senopati - Belok Kanan di Jl. Brigjen Katamso lurus sejauh 1,2 Km - Belok Kanan di Jl. Mayjen Sutoyo - Lurus sejauh 30 meter saja - Belok Kiri di Jl. Raya Parangtritis - Lurus mengikuti Jl. Raya Parangtritis sejauh 17,5 Km - Tiba di Gumuk Pasir Parangkusumo.

Atau Anda bisa mengikuti peta Googole Maph destinasi Gumuk Pasir Parangkusumo yang kami cantumkan dibawah.

Peta Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo, Parangtritis, Yogyakarta

Judul: Jeep Wisata Gumuk Pasir, Aktivitas Fun Offroad Mobil Jimny Yang Lagi Hit di Yogyakarta; Ditulis oleh irwansyah; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Jeep Wisata Gumuk Pasir, Aktivitas Fun Offroad Mobil Jimny Yang Lagi Hit di Yogyakarta
Jeep Wisata Gumuk Pasir, Aktivitas Fun Offroad Mobil Jimny Yang Lagi Hit di Yogyakarta
Jeep Wisata Gumuk Pasir, aktivitas wisata offroad seru susur pantai yang sedang ngehit di garis pantai Parangkusumo Parangtritis Yogyakarta.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrYgtj75wYVBl0VJbm8uA--YWnRqm6FhqWdxlBzgYcffZj6X2j3hG0iSgGItxFPcnY5WGt08lf63r_mH8nSmE6l_ITjlmxiKqrBq8bIkssg-ksRTkVy6iYCC6do4dQKkhlD1SJ0ITZ1rnNvRzgZOH9lXfR1mHFBtTEYAi2iOj4UT1i4r2uJSxWOg8Sxbw/s1000/jeep-wisata-gumuk-pasir.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrYgtj75wYVBl0VJbm8uA--YWnRqm6FhqWdxlBzgYcffZj6X2j3hG0iSgGItxFPcnY5WGt08lf63r_mH8nSmE6l_ITjlmxiKqrBq8bIkssg-ksRTkVy6iYCC6do4dQKkhlD1SJ0ITZ1rnNvRzgZOH9lXfR1mHFBtTEYAi2iOj4UT1i4r2uJSxWOg8Sxbw/s72-c/jeep-wisata-gumuk-pasir.jpg
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2022/11/jeep-wisata-gumuk-pasir-yogyakarta.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2022/11/jeep-wisata-gumuk-pasir-yogyakarta.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy