$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru Tahun 2023

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo dari 4 Gerbang Pintu Masuk kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

tiket masuk wisata gunung bromo Wisata Gunung Bromo, Siapa yang tak kenal Gunung Bromo? salah satu Obyek wisata di Jawa Timur yang paling banyak dijadikan tujuan berlibur wisatawan di sepanjang Pulau Jawa.

Menawarkan deretan view pegunungan yang tertanam kokoh di area seluas 50 ribu hektar lebih. Luasnya kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membuat destinasi wisata Gunung Bromo bisa diakses dari 3 kota berbeda yaitu Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Berapa Harga Tiket Masuk Gunung Bromo?

Sebelum memutuskan wisata di Gunung Bromo, sebaiknya ketahui dulu berapa Biaya dan Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Gunung Bromo supaya persiapan wisata lebih terencana.

Berikut ini adalah informasi Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru, yang berlaku mulai bulan Juni 2019 hingga sekarang.

harga sewa jeep gunung bromo

Daftar Harga dan Biaya Tiket Masuk Gunung Bromo

Wisata Bromo Weekday
Senin - Jumat
Weekend
Sabtu - Minggu
Wisatawan Nusantara IDR 29.000 IDR 34.000
Wisatawan Mancanegara IDR 220.000 IDR 320.000
Harga yang tercantum diatas adalah harga Tiket Wisata Bromo per orang
Semenjak Masa Pandemi, Tiket Masuk Bromo tidak lagi dijual secara offline di Pintu Masuk Gunung Bromo seperti sebelumnya. Kita harus membeli secara Online di Website resmi TNBTS untuk bisa mendapatkan Tiket Masuk Gunung Bromo

Selain tiket wisatawan WNA dan WNI, juga ada biaya tiket kendaraan sesuai jenis kendaraan yang dibawa wisatawan untuk memasuki Komplek kawasan Wisata Gunung Bromo.

Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Bromo kita harus menggunakan kendaraan Jip Hardtop 4x4 yang banyak di sewakan untuk explore kawasan wisata Gunung Bromo.

Selain karena ketangguhan nya yang mampu menembus medan berat berpasir dan menanjak disekitar Bromo, Jip Hardtop ini juga menjadi bagian atraksi Wisata menarik saat kita berlibur di Gunung Bromo.

Baca Juga : Daftar Harga Sewa Jip Hardtop Gunung Bromo

Harga Tiket Masuk Kendaraan Obyek Wisata Gunung Bromo

Tipe/Jenis Kendaraan Harga Tiket Masuk
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 2
Sepeda
Kuda
IDR 10.000
IDR 5.000
IDR 2.000
IDR 1.500

4 Gerbang Utama Pintu Masuk Gunung Bromo

padang savana bukit teletubies gunung bromo Kawasan Wisata Gunung Bromo dapat kita kunjungi melalui empat Gerbang Pintu Masuk. Informasi pintu masuk utama ke Gunung Bromo penting diketahui agar Anda bisa memilih pintu masuk yang paling dekat dengan lokasi Anda menginap saat ini.

Dari mana saja Pintu Masuk Bromo tersebut?

  1. Pintu Masuk Gunung Bromo Dari arah Tumpang
  2. Jika Anda saat ini sedang wisata atau menginap di kota Malang dan Batu, Gerbang Masuk Gunung Bromo via Tumpang adalah akses terdekat yang bisa Anda tuju untuk memasuki Kawasan Wisata Gunung Bromo.

    Butuh waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam atau sejauh kurang lebih 53 kilometer untuk bisa sampai di Gunung Bromo dari kota Malang. Sedangkan dari kota Batu tambahkan waktu sekitar 30 menit lagi untuk sampai di Gunung Bromo.

    Rute Perjalanan : Malang/Batu - Tumpang - Gubugklakah - Ngadas - Jemplang - Gunung Bromo

  3. Pintu Masuk Gunung Bromo Dari Arah Probolinggo
  4. Gerbang Pintu Masuk Gunung Bromo dari Cemoro Lawang Probolinggo adalah salah satu pilihan rute menuju Obyek Wisata Bromo yang dipilih wisatawan dari kota Surabaya.

    Perjalanan dari Surabaya menuju Gunung Bromo menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak kurang lebih 117 Kilometer menuju Pintu masuk Gunung Bromo via Cemoro Lawang Sukapura, Probolinggo.

    Rute Perjalanan : Surabaya - Tongas - Sukapura - Cemoro Lawang - Gunung Bromo

  5. Pintu Masuk Gunung Bromo Dari Arah Pasuruan
  6. Yang selanjutnya adalah Pintu Masuk Gunung Bromo via Tosari dan Wonokitri Pasuruan. Rute ini biasanya dipilih wisatawan dari arah Surabaya atau wisatawan yang memilih istirahat dan menginap dulu di penginapan wilayah Pelataran sebelum melanjutkan wisata di Gunung Bromo.

    Jarak dari Surabaya menuju Bromo via Pasuruan adalah sekitar 112 Kilometer saja. Kurang lebih 2 jam untuk bisa sampai di Pintu Masuk Gunung Bromo.

    Rute Perjalanan : Surabaya - Pasuruan - Warungdowo - Tosari - Wonokitri - Dingklik

  7. Pintu Masuk Gunung Bromo Dari Arah Lumajang
  8. Gerbang Bromo via Lumajang adalah Pintu Masuk Bromo yang biasanya dipilih wisatawan yang datang dari arah Timur Gunung Bromo seperti Jember, atau Banyuwangi.

    Namun tidak jarang wisatawan memilih rute Lumajang karena ingin menikmati Panorama Sunrise dari puncak B29, sekaligus berkunjung ke air terjun Tumpak Sewu.

pemandangan hijau bukit teletubies bromo Baca Juga : Obyek Wisata Bromo yang dikunjungi saat berada di kawasan Gunung Bromo

Memilih Paket Wisata Gunung Bromo

Pelayanan Wisata Gunung Bromo. Saat ini cukup banyak penyedia jasa wisata yang bisa melayani wisatawan untuk dapat melaksanakan wisata nya dari ke empat Gerbang Gunung Bromo tersebut.

Bagi Anda yang kebetulan datang dari Jakarta atau kota-kota lain menggunakan Pesawat atau Kereta Api misalnya, Anda bisa memilih paket-paket wisata Gunung Bromo yang banyak ditawarkan melalui website, market place maupun tawaran-tawaran dari sosial media, jika ingin duduk manis dan dilayani sampai ke Gunung Bromo.

Namun pelajari dan bacalah dengan seksama paket-paket yang ditawarkan agar tepat sesuai dengan apa yang Anda harapkan saat melaksanakan wisata di Gunung Bromo.

Untuk mempelajari beberapa Paket Wisata Gunung Bromo yang Kami tawarkan, Anda bisa lihat melalui Link atau Banner berikut.

1. Paket Wisata Open Trip Bromo Sunrise
Wisata Gabungan Gunung Bromo dari Malang, Batu, dan Surabaya
2. Sewa Jeep dari 4 Pintu Masuk Bromo
Harga Paket Sewa Jeep Bromo via Batu, Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang

Sewa jeep bromo Open Trip Bromo Setiap Hari offroad coban talun batu malang

Peta Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Judul: Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru Tahun 2023; Ditulis oleh irwansyah; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru Tahun 2023
Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru Tahun 2023
Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo dari 4 Gerbang Pintu Masuk kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg81-t7Llvmadxcy-FRaCVy7Lb6sKRPExflWilRak1do2g4TryhFb0tNrlr_RLDX973VT6Y8jlTI1tj3IauTLRF3SXyF8DgXyao63QFdASZe_qq_MRKR7f9mGj6_NhAT5yfaGJNLtlwsg8/s740/tiket-masuk-bromo.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg81-t7Llvmadxcy-FRaCVy7Lb6sKRPExflWilRak1do2g4TryhFb0tNrlr_RLDX973VT6Y8jlTI1tj3IauTLRF3SXyF8DgXyao63QFdASZe_qq_MRKR7f9mGj6_NhAT5yfaGJNLtlwsg8/s72-c/tiket-masuk-bromo.png
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2021/12/tiket-masuk-wisata-gunung-bromo.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2021/12/tiket-masuk-wisata-gunung-bromo.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy