$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

7 Objek Wisata Ini Wajib Hukumnya Dikunjungi Agar Wisata di Gunung Bromo Meninggalkan Kesan

Wisata Gunung Bromo- 7 destinasi dan objek wisata ini wajib dikunjungi agar liburan meninggalkan kesan saat mengisi aktivitas wisata di kawasan Gunung Bromo Tengger Semeru Jawa Timur

wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur
Wisata Gunung Bromo, wajar saja bila saat ini Gunung aktif yang mengalami letusan paling dahsyat pada tahun 1974 ini menjadi destinasi atau objek wisata alam andalan di Jawa Timur.

Menurut data Balai Besar Taman Nasional Tengger Semeru (TNBTS) tercatat sekitar hampir 600.000 wisatawan yang datang ke Gunung Bromo pada tahun 2017 silam untuk mengisi masa liburan dan melakukan aktivitas wisata ringan di Jawa Timur.

Tentu saja bukan tanpa alasan kenapa cukup banyak wisatawan yang di dominasi oleh turis Nusantara ini sangat penasaran ingin mengisi masa wisata di Gunung Bromo yang secara administrasi wilayah nya berada di 4 kabupaten yang ada di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

ikuti paket open trip midnight Bromo untuk destinasi wisata Gunung Bromo

Bisa dikatakan bahwa kawasan Gunung Bromo memiliki pemandangan alam yang paling indah di wilayah Jawa Timur. Kemegahan pemandangan alam Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok bisa kita dapatkan dalam satu kawasan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Belum lagi hamparan pasir yang dijuluki Pasir Berbisik berpagarkan perbukitan yang tertanam kokoh disekelilingnya melengkapi keistimewaan indahnya pemandangan alam di kawasan Gunung Bromo.

Pesona Golden Sunrise Gunung Bromo sebagai moment terbitnya matahari dengan pemandangan terindah yang dinobatkan pada kawasan wisata Gunung Bromo ikut menyempurnakan ketakjuban para wisatawan yang menikmati wisata alam di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur.
wisata gunung bromo Agar anda memiliki gambaran mengenai destinasi atau obyek Wisata yang terdapat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, berikut ini kami sampaikan 7 destinasi wisata populer yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang melaksanakan wisata di kawasan Gunung bromo Jawa Timur.

1# Objek Wisata Pananjakan 1 Gunung Bromo

kawasan wisata gunung bromo malang Jawa Timur

Pananjakan 1 berada di ketinggian 2.770Mdpl, adalah tempat yang sangat strategis untuk menyaksikan matahari terbit yang dikenal dengan sebutan Bromo Golden Sunrise.

Untuk mencapai wiew point Pananjakan 1 kita harus menggunakan kendaraan Jeep yang memang satu-satunya kendaraan yang beroperasi untuk mengantarkan para wisatawan menuju tempat-tempat wisata utama di sekitar Gunung bromo.

Lokasinya yang sangat tinggi tentu saja membuat udara di sekitar objek wisata Pananjakan 1 gunung Bromo sangat sejuk. Jangan lupa membawa jacket berbahan cukup tebal jika anda tidak ingin keasikan wisata di Gunung bromo terganggu karena tidak sanggup menahan udara nya yang dingin menusuk.

Dalam Paket wisata yang ditawarkan oleh para Agen Tour Wisata Bromo, tempat wisata Pananjakan 1 Bromo akan menjadi lokasi pertama yang dikunjungi pada saat subuh, karena lokasi ini memang sebagai view point kemunculan Golden Sunrise saat pagi menjelang di Gunung Bromo.

Sebenarnya ada 3 lokasi Sunrise View Point yang paling sering dijadikan titik untuk menyaksikan Sunrise di Gunung Bromo, yaitu Pananjakan 1, Love Hills atau Bukit Cinta, dan Bukit Kingkong. Anda bisa melihat perbedaan masing-masing destinasi tersebut di artikel Sunrise View Point Bromo.

Info Bromo : Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Gunung Bromo Terbaru

2# Objek Wisata Gunung Widodaren Bromo

Gunung widodaren di destinasi wisata gunung bromo

Gunung Widodaren berada tidak begitu jauh dari lokasi Gunung Bromo dan masih bersebelahan dengan Gunung Batok yang masih berada di satu Komplek kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Objek Wisata Widodaren memiliki puncak ketinggian 2.614 meter diatas permukaan laut.

Beberapa masyarakat lokal mengatakan bahwa Puncak Gunung Widodaren sering dijadikan tempat bertapa beberapa penduduk asli suku Tengger untuk mencapai tingkatan Muksha (kesempurnaan).

Cerita-cerita berkaitan dengan masyarakat Tengger dan Gunung Widodaren ini menjadi bagian menarik tersendiri selain keindahan dan pesona alam yang dimiliki Objek Wisata Gunung Widodaren Bromo.

3# Objek Wisata Kawah Utama Bromo

objek wisata kawah utama gunung bromo

Kawah Gunung Bromo. Gunung Bromo sendiri adalah nama sebuah gunung yang masih berstatus aktif paling terkenal yang terdapat di Provinsi Jawa Timur. Nama "Bromo" diambil dari bahasa Sansekerta/bahasa Jawa: Brahma, salah satu Dewa yang ada dalam ajaran Hindu.

Obyek Wisata Kawah Gunung Bromo sudah barang tentu akan menjadi destinasi wisata utama yang dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur di kawasan wisata Gunung bromo.

Gunung Bromo memiliki kawah dengan ukuran garis tengah sepanjang ± 800 meter (dari utara ke selatan) dan ± 600 meter (dari Timur ke Barat). Terdapat sebuah lingkaran raksasa dengan panjang jari-jari lingkaran sepanjang 4 km dari Pusat Kawah Bromo yang disebut sebagai kawah utama atau Kaldera Gunung Bromo. Kita dapat menyaksikan keindahan fenomena alam ini dari jarak yang sangat dekat.

Kaldera adalah kawah gunung berapi dengan ukuran sangat besar, yang terbentuk akibat ledakan yang menyebabkan runtuh nya bagian puncak dari Gunung Berapi tersebut
paket wisata sunrise gunung bromo
[##star## Paket Wisata Gunung Bromo]

4# Objek Wisata Bukit Cinta

menanti golden sunrise di lokasi wisata gunung bromo tengger semeru

Bukit Cinta Bromo atau Love Hill merupakan obyek wisata yang masih tergolong baru yang dihadirkan untuk melengkapi keseruan wisata di Gunung bromo.

Sebagian wisatawan berpendapat bahwa Bukit Cinta adalah View Point Golden Sunrise Gunung Bromo yang tidak kalah bagusnya dengan spot menyaksikan sunrise yang lain. Itu sebabnya apabila Point Pananjakan 1 dirasa sangat ramai dipadati oleh para wisatawan, sebagian pengunjung memutuskan untuk beralih ke Bukit Cinta Bromo.

Selain mendapatkan kenyamanan menyaksikan Golden Sunrise Gunung Bromo, dari obyek wisata Bukit Cinta para wisatawan juga dapat dengan jelas menyaksikan keindahan alam yaitu pemandangan kemegahan 3 buah gunung yang berdiri kokoh berdekatan yakni Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

5# Pasir Berbisik Bromo

paket wisata open trip midnight bisa diikuti untuk menuju gunung bromo
Paket Jeep Bromo : Paket Sewa Jeep Explore 5 Spot Populer Obyek Wisata Bromo

Pasir Berbisik Bromo, adalah lautan hamparan pasir yang membentang luas dikawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Padang pasir yang memiliki luas sebesar 5.920 hektar ini menjadi pemandangan alam yang tidak didapatkan di sekitar pegunungan lain yang ada di Indonesia.

Bahkan Taman Nasional Tengger Semeru dinobatkan sebagai satu-satunya kawasan pegunungan satu-satunya yang memiliki lautan pasir yang luas di Nusantara.

Berdasarkan sejarah gunung Bromo, lautan pasir yang terbentuk di lokasi wisata Bromo ini adalah karena adanya letusan kecil dua gunung yang saling berhimpitan, material vulkanik yang terlempar ke tenggara membentuk sebuah lembah besar dan kaldera.

Karena dalamnya kaldera, maka materi vulkanik dari letusan lanjutan menumpuk di dalam dan membentuk lautan pasir yang dikenal dengan obyek wisata Pasir Berbisik Bromo dengan pemandangan seperti yang terdapat di lokasi wisata Gunung Bromo saat ini.

sewa jeep gunung bromo Mengapa diberi nama Pasir Berbisik? tentu saja bukan tanpa alasan lokasi wisata ini diberi nama Pasir Berbisik.

Hembusan angin kencang yang meniup pasir-pasir dilokasi ini menyebabkan butiran-butiran pasir beterbangan keudara. Gesekan antar butiran pasir menimbulan suara desis layaknya manusia yang sedang mengeluarkan suara bisikan.

Ini sebabnya lokasi ini diberinama Pasir Berbisik yaang kemudian di populerkan lewat judul film layar lebar karya sutradara Nan Achnas pada tahun 2001.

Film yang dibintangi oleh Dian Sastro Wardoyo ini terbukti mampu mempopulerkan nama Pasir Berbisik yang terdapat di kawasan wisata Gunung Bromo Jawa Timur.

6# Objek Wisata Bukit Teletubies

destinasi wisata bukit teletubies dalam paket wisata gunung bromo

Bukit Teletubies Gunung Bromo, Bagi anda yang melewati masa kanak-kanak di era tahun 1997 hingga 2001 akan sangat familiar dengan nama Teletubies. Film cerita anak-anak dengan tokohnya yang dikenal bernama Tinky, Winky, Dipsy, Laa Laa, Po dan terkenal dengan kalimat "berpelukaaan"...

Dalam cerita tersebut mereka tinggal disebuah bukit indah dibalut tumbuhan hijau di seluruh permukaan nya. Pemandangan bukit yang hijau seperti ini bisa kita dapati di kawasan Gunung Bromo, bukan hanya dalam cerita atau Dongeng belaka.

Pemandangan indah di Bukit Teletubies serta Padang Savana yang terdapat dikaki bukit, menjadi salah satu tempat favorit bagi para turis yang hobby photography. Bahkan tak jarang lokasi Bukit Teletubies Bromo dijadikan tempat untuk pengambilan gambar pra wedding.

7# Objek Wisata Pura Luhur Poten

Paket wisata gunung bromo dari surabaya dengan harga murah

Pura Luhur Poten Bromo, adalah sebuah pura tempat persembahyangan masyarakat Hindu Tengger yang tinggal dikawasan Bromo-Tengger.

Masyarakat Suku Tengger lah yang hingga saat ini memiliki peranan sangat penting dalam menjaga keluhuran adat serta kesucian kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru.

Pura Luhur Poten merupakan satu-satunya bangunan yang berdiri ditengah hamparan Pasir Berbisik. Bangunan Pura Luhur Poten yang dibangun tahun 2000 ini memiliki beberapa bangunan yang terdiri dari empat bagian.

Masing-masing adalah Mandala Utama yaitu tempat pelaksanaan persembahyangan, Padma sebagai tempat pemujaan, serta Mandala Madya (tengah) sebagai tempat persiapan dan pengiring upacara persembahyangan, Mandala Nista (depan) yaitu tempat peralihan dari luar menuju bagian dalam pura.

Arsitektur yang kental dengan bangunan peribadatan umat Hindu serta upacara agama yang dilakukan di Pura Luhur Poten menjadi daya tarik tersendiri di kawasan wisata Gunung Bromo.

Paket wisata open trip gunung bromo midnight harga murah durasi wisata satu hari
Daftar Wisata Gabungan : Paket Wisata Open Trip Gunung Bromo Satu Hari Dari Surabaya

Rasakan Langsung Keindahan Gunung Bromo

Buktikan keindahan Gunung Bromo, tentu saja hanya dengan datang langsung kelokasi wisata Gunung Bromo barulah kita mengerti keindahan alam serta kemegahan deretan Gunung yang terdapat di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur.

Saat ini menjangkau lokasi wisata Gunung Bromo bukan lagi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Cukup banyak Paket Wisata dengan harga yang relatif murah dapat kita ikuti untuk mengisi wisata dan liburan ke Gunung Bromo.

Bukan hanya terjangkau, namun aktivitas wisata nya yang berlevel ringan memungkinkan banyak wisatawan untuk dapat langsung membuktikan keindahan destinasi Wisata Gunung Bromo yang menjadi salah satu kebanggaan Negeri kita tercinta Indonesia.

Bagi Anda para wisatawan yang memang sudah memiliki rencana wisata ke Gunung Bromo di liburan mendatang, bisa melihat informasi harga tiket masuk Gunung Bromo di halaman berikut.
Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru

Jeep Gunung Bromo Kendaraan Menuju Obyek Wisata

Jeep Gunung Bromo adalah kendaraan wajib untuk bisa sampai menuju Obyek Wisata Gunung Bromo. Untuk mencapai Obyek Wisata yang dijelaskan diatas kita akan melalui medan berpasir, jalan menanjak dan berkelok. Apalagi jika kita berencana mengejar Golden Sunrise Bromo, kita harus memulai perjalanan dini hari, agar tidak terlambat melihat kemunculan Matahari.

mobil jeep wisata gunung bromo

Selain akan melalui medan yang berat, kita juga harus hapal jalan menuju spot sunrise, jangan sampai perjalanan kita terlambat karena tersasar dan tidak tau arah yang dituju. Percayakan perjalanan Wisata Anda kepada para driver Jeep Wisata Gunung Bromo.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan bantuan untuk menyewa Jeep Bromo, berikut adalah link bila Anda membutuhkan informasi mengenai Biaya, detail, dan reservasi Jeep Wisata Gunung Bromo.

Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo dari Malang, Batu, Tumpang, Pasuruan dan Probolinggo.

Paket Wisata Open Trip Bromo Dan Sewa Jeep Gunung Bromo

Sewa jeep bromo Paket Open Trip Bromo Setiap Hari dari malang paket wisata fun offroad coban talun batu malang

Peta Lokasi Kawasan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru



Judul: 7 Objek Wisata Ini Wajib Hukumnya Dikunjungi Agar Wisata di Gunung Bromo Meninggalkan Kesan; Ditulis oleh irwansyah; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket wisata Open Trip Bromo
Nama

adventure,13,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,22,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,4,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,14,wisata pulau,9,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: 7 Objek Wisata Ini Wajib Hukumnya Dikunjungi Agar Wisata di Gunung Bromo Meninggalkan Kesan
7 Objek Wisata Ini Wajib Hukumnya Dikunjungi Agar Wisata di Gunung Bromo Meninggalkan Kesan
Wisata Gunung Bromo- 7 destinasi dan objek wisata ini wajib dikunjungi agar liburan meninggalkan kesan saat mengisi aktivitas wisata di kawasan Gunung Bromo Tengger Semeru Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEirj64zpk63K5qoq1KvXUuYf7RXhZPjrdPJuhl-mJLe6_YqUoAnBoTJPcTv0KQNJIFnjjARphXo1bQqLFZ1qvh5GECGIJb_bZahQrc14ja078GzAXGDB0HLBRqhacGVgSe_2cSMBMlh8x0/s920/wisata-gunung-bromo-malang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEirj64zpk63K5qoq1KvXUuYf7RXhZPjrdPJuhl-mJLe6_YqUoAnBoTJPcTv0KQNJIFnjjARphXo1bQqLFZ1qvh5GECGIJb_bZahQrc14ja078GzAXGDB0HLBRqhacGVgSe_2cSMBMlh8x0/s72-c/wisata-gunung-bromo-malang.jpg
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2018/10/objek-wisata-bromo-tengger-semeru.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2018/10/objek-wisata-bromo-tengger-semeru.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy