$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Mengenal Sunrise Point Yang Menjadi Destinasi Pertama di Sambangi Saat Wisata Gunung Bromo

Wisata Bromo, Sunrise adalah salah satu aktivitas yang jangan terlewatkan saat sedang wisata di Gunung Bromo

sunrise point pananjakan Sunrise Point Gunung Bromo, Destinasi Wisata di Jawa Timur yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara maupun lokal yakni Gunung Bromo. Selain pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dari sunrise point Bromo, Anda juga dapat melihat kawah gunung yang masih aktif berdiri kokoh diatas hamparan lautan pasir Bromo.

Keindahan nya membuat para wisatawan nyaman dan betah berlama-lama di kawasan wisata yang dikelola oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini. Salah satu aktivitas yang di buru oleh para wisatawan adalah menyaksikan Sunrise dari beberapa view point. Jika Anda penasaran dimana saja sih point sunrise Gunung Bromo? simak ulasannya berikut ini.

View Sunrise Bromo yang Ngehits Hingga Manca Negara

Jika Anda memiliki keinginan berlibur dan melakukan pendakian ringan ke Gunung Bromo, maka jangan sampai melewatkan daya tarik yang hits hingga manca Negara ini. Jangan sampai ketinggalan Sunrise Gunung Bromo yang sangat memukau dan menakjubkan. Merasakan kesejukan udara nya sambil menikmati keindahan fenomena alam terbitnya Matahari bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan di Gunung Bromo.

Daya tarik lain obyek wisata Bromo yang istimewa yakni kawah gunung yang sampai saat ini masih saja mengepulkan asap putih sepanjang waktu, artinya Gunung ini masih berstatus aktif.

Nah, sampai sekarang Gunung Bromo semakin terkenal dan populer karena terdapat sunrise point Bromo yang menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung kesana untuk mengejar matahari terbit.

Sebagai informasi, bahwa setidaknya terdapat beberapa pilihan lokasi yang keren yang bisa Anda coba untuk melihat sunrise dengan view terbaik di Indonesia. Banyak orang yang rela tetap terjaga sampai pagi hanya untuk menikmati fenomena alam Sunrise yang indah di Gunung Bromo. Berikut beberapa pilihan spot sunrise point Gunung Bromo yang bisa Anda nikmati.


1. Spot Sunrise Pananjakan 1


Spot wisata Sunrise pertama yang ada di objek wisata Bromo yakni Penanjakan 1. Spot wisata ini lebih banyak orang kenal dengan sebutan Pananjakan 1 yang merupakan spot sunrise populer di kalangan wisatawan. Spot sunrise Bromo Pananjakan 1 adalah spot terbaik yang terletak di barat daya Gunung Bromo dengan puncak tertinggi untuk Anda bisa melihat gugusan gunung yang ada disekitar Kompleks Pegunungan Bromo.

Selain itu pengunjung bisa melihat pemandangan lautan pasir yang menakjubkan dari ketinggian yang juga sering disebut sebagai Sea of Sand diantara 3 gunung. Sunrise Bromo akan terlihat lebih menarik saat langit cerah ketika terdapat awan kapas menghiasi sekitarnya.

Fasilitas di sekitar Pananjakan 1

Sekitar lokasi Penanjakan 1 sudah ada berbagai fasilitas yang tersedia dengan lengkap. Fasilitas wisatawan seperti toilet, mushola, warung makan serta pedagang yang menjual banyak jenis makanan serta cinderamata sebagai oleh-oleh untuk orang rumah yakni berupa syal, topi kupluk, sarung tangan, dan sebagainya.

Rute

Ingin sampai ke Penanjakan 1 Anda bisa melalui 3 jalur perjalanan. Selama perjalanan Anda bisa menemukan area penginapan seperti hotel yang berada di kawasan Pasuruan dan sekitarnya.

Rute dari Pasuruan

Jika Anda berasal dari Surabaya, maka untuk menuju ke Gunung Bromo bisa dari arah Pasuruan. Dari Surabaya Anda bisa naik bus menuju ke Probolinggo setelah itu turun di Pasuruan dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

Kemudian melanjutkan lagi perjalanan menuju Desa Tosari-Wonokitri selama 1,5 jam. Ketika di Wonokitri, Anda bisa menemukan banyak penginapan untuk bermalam, atau bisa melanjutkan langsung perjalanan menuju point penanjakan 1 Bromo yang berjarak kurang lebih setengah jam lagi perjalanan.

Rute dari Probolinggo

Bagi yang dari arah Probolinggo bisa mengambil jalur menuju ke Sukapura menuju ke jalan Raya Bromo setelah itu menuju ke area Gunung Bromo. Tapi bagi Anda yang memilih rute dari Probolinggo, Seruni point adalah rekomendasi lokasi sunrise point yang lebih dekat dan mudah dijangkau.

Jalur dari Malang-Tumpang-Lautan Pasir

Dari arah Tumpang Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki jeep ke Jemplang dapat ditempuh dengan 1,5 jam perjalanan. Khusus rute dari kota Malang, Anda harus melewati lautan pasir terlebih dulu untuk bisa mencapai sunrise point. Untuk melewati lautan Pasir Berbisik, Anda wajib menyewa mobil Jip Hardtop agar bisa menembus perjalanan dengan medan yang cukup berat disana.

Lautan pasir berbisik Baca Juga : Informasi Sewa Jip Hardtop Bromo


2. Sunrise Bromo Dari Bukit Kingkong

Sunrise point Bromo yang berikutnya yakni Bukit Kingkong. Masyarakat yang berada di sana menyebutnya Bukit “Kedaluh” menggunakan bahasa Sansekerta yang berarti pengharapan kesuburan wilayah Tengger.

Lokasinya berupa tanah lapang yang berada di atas bukit dibatasi dengan pagar beton. Lokasi tersebut menjadi alternatif ketika di puncak penanjakan sudah ramai oleh para pengunjung. Bukit Kingkong ini namanya diambil dari bentuk sisi tebing yang areanya menonjol berupa batuan serta ceruk menyerupai kepala serta hidung kingkong.

Fasilitas

Fasilitas yang berada di Bukit Kingkong Bromo ini sama seperti di Penanjakan 1. Bukit Kingkong mempunyai sarana serta prasarana yang lengkap, misalnya seperti toilet, warung makan yang menyediakan berbagai makanan hangat dan sedap serta mushola untuk umat muslim beribadah.

Jalan setapak yang ada di Bukit ini telah di paving block dengan batas tembok pagar yang tingginya sebatas dada orang dewasa. Sehingga untuk melakukan perjalanan sangat aman serta juga tempat parkir kendaraan yang cukup memadai.

Rute

Rute yang bisa Anda lalui untuk bisa sampai ke Bukit Kingkong yakni bisa melewati beberapa jalur seperti Desa Wisata Ngadisari, Probolinggo atau melewati Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo dan Wonokitri, Kabupaten Pasuruan


3. Spot Surise Love Hill

Menikmati sunrise, Anda bisa melihatnya di Love Hill atau Bukit Cinta yang mempunyai ketinggian sekitar 2.680 mdpl. Lokasi yang satu ini cukup terkenal karena namanya. Ada tembok besar yang bertulis 'Love Hill Bromo Tengger' sebagai penanda serta sebagai latar berfoto.

Dari sana wisatawan bisa melihat kaldera Tengger, yakni Gunung Bromo, Gunung Widodaren, Gunung Watangan, serta Gunung Kursi. Nah, dari sana pula Anda juga dapat melihat betapa gagahnya puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Mahameru.

Menjadi salah satu obyek wisata favorit saat berkunjung ke Bromo, Love Hill menjadi kategori pendakian dengan level yang masih ringan dan cocok untuk wisatawan yang memiliki stamina terbatas maupun bagi pendaki yang sudah lanjut usia. Menurut cerita dari masyarakat setempat, terdapat sepasang kekasih yang bernama Roro Anteng serta Joko seger. Sepasang kekasih ini memiliki hubungan yang menarik serta menjadikan bukit cinta tersebut menjadi representasi cinta mereka.

Selain itu ada yang mengatakan bahwa setiap pasangan yang banyak menghabiskan waktunya di Love Hill bisa mendapatkan hubungan yang kekal, Maka tidak heran, jika banyak pasangan muda lokal yang datang berkunjung ke Bukit tersebut pada saat akhir pekan.

Sewa jeep bromo Open Trip Bromo Setiap Hari offroad coban talun batu malang
Judul: Mengenal Sunrise Point Yang Menjadi Destinasi Pertama di Sambangi Saat Wisata Gunung Bromo; Ditulis oleh irwansyah; Rating: 4.8 dari 5

COMMENTS

explore pulau harapan
explore pulau harapan
paket offroad bandung
Nama

adventure,12,agrowisata,2,aktivitas,6,baluran,3,bandung,3,banten,7,batu,1,berita,1,body rafting,1,bromo,6,budaya lokal,1,cagar alam,1,candi,2,desa wisata,1,destinasi,21,dieng,4,ekowisata,1,explore,9,fasilitas,3,field trip,1,flora,1,gunung,6,headline,1,homestay,1,jeram,3,keluarga,5,konservasi,4,lansekap,2,malang,1,malang selatan,4,mercusuar,1,pangandaran,7,penginapan,3,perahu jelajah,1,pulau harapan,6,pulau seribu,9,resort,2,river tubing,1,safari,3,santirah,1,satwa liar,7,sendangbiru,3,sunrise,4,sunset,2,taman nasional,9,tips,1,transportasi,1,travel story,2,trekking,4,ujung kulon,11,wisata alam,19,wisata anak,1,wisata edukasi,2,wisata jawa barat,9,wisata jawa tengah,3,wisata jawa timur,17,wisata kota,2,wisata pantai,13,wisata pulau,10,wisata sejarah,2,
ltr
item
Wisata Pulau Jawa: Mengenal Sunrise Point Yang Menjadi Destinasi Pertama di Sambangi Saat Wisata Gunung Bromo
Mengenal Sunrise Point Yang Menjadi Destinasi Pertama di Sambangi Saat Wisata Gunung Bromo
Wisata Bromo, Sunrise adalah salah satu aktivitas yang jangan terlewatkan saat sedang wisata di Gunung Bromo
https://1.bp.blogspot.com/-W7Hu7Sy-G30/Ya-eAyTNw2I/AAAAAAAA3qg/o4jsX80d_wsDaWBGhXgjCoJ8RLFn4UifACNcBGAsYHQ/s1000/point-sunrise-pananjakan-bromo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-W7Hu7Sy-G30/Ya-eAyTNw2I/AAAAAAAA3qg/o4jsX80d_wsDaWBGhXgjCoJ8RLFn4UifACNcBGAsYHQ/s72-c/point-sunrise-pananjakan-bromo.jpg
Wisata Pulau Jawa
https://www.tourdejava.net/2021/12/wisata-sunrise-gunung-bromo.html
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/
https://www.tourdejava.net/2021/12/wisata-sunrise-gunung-bromo.html
true
2857820262682401713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy